Pj Sekda Buka Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Seruyan Tahun 2025 dan Forum Gabungan Perangkat Daerah

IST/BERITASAMPIT - Pj Sekretaris Daerah (Sekda) dr. Bahrun Abbas saat membuka Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Seruyan tahun 2025 dan Forum Gabungan Perangkat Daerah tahun 2024, di Aula Bappedalitbang, Selasa 19 Maret 2024.

KUALA PEMBUANG – Pj Sekretaris Daerah (Sekda) dr. Bahrun Abbas membuka Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Seruyan tahun 2025 dan Forum Gabungan Perangkat Daerah tahun 2024, di Aula Bappedalitbang, Selasa 19 Maret 2024.

Kegiatan ini bertujuan guna membahas dan menyepakati usulan prioritas kegiatan kecamatan dan pokok pikiran DPRD Kabupaten Seruyan yang telah diinput pada SIPD, serta bertujuan untuk mendapatkan masukan dan saran bagi bahan penyempurnaan rancangan awal RKPD Kabupaten Seruyan.

BACA JUGA:   Upaya Pengendalian Inflasi, Dharma Wanita Persatuan Adakan Pasar Murah

Prioritas pembangunan tahunan Kabupaten Seruyan meliputi optimalisasi kualitas dan aksesibilitas pelayanan pendidikan dan kesehatan, peningkatan produktivitas tenaga kerja, pengembangan potensi agroindustri daerah, percepatan penyediaan infrastruktur pembangunan daerah.

“Kecepatan implementasi reformasi birokrasi di seluruh urusan pemerintahan, meminimalisir potensi kerusakan lingkungan hidup pada aktivitas perekonomian, penanganan stunting, pariwisata, ketahanan pangan, pemberdayaan UMKM, pengendalian inflasi dan peningkatan investasi,” ujarnya.

BACA JUGA:   Aktivis Muda Harapkan Bakal Calon Bupati Harus Benar-Benar Paham Kondisi Katingan

Selain itu, Pj Sekda juga mengajak seluruh peserta rapat untuk menyampaikan gagasan, kritik dan saran yang membangun guna menyempurnakan RKPD Kabupaten Seruyan Tahun 2025.

(ASY)