Disdik Kotim Dorong Tekon Belum Lulus Tetap Ikut Evaluasi Tahap II

KEPALA DINAS : ARIFIN/BERITA SAMPIT – Pelaksana tugas Kadisdik Kotim Susiawati berfoto usai di wawancara wartawan media siber Berita Sampit di halaman kantor Disdik Kotim.

SAMPIT – Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) Susiawati menegaskan, tenaga kontrak (Tekon) terutama tenaga pendidik/guru yang belum lulus evaluasi tahap I hendaknya tetap mengikuti tes evaluasi tahap II.

“Tidak ada daftar ulang, kami dari dinas pendidikan kabupaten hanya mendorong supaya Tekon yang belum lulus tetap ikut tes evaluasi tahap II,” ujar Susiawati kepada wartawan media siber beritasampit.co.id saat ditemui di kantor Disdik Kotim, Jumat 22 Juli 2022.

Panitia seleksi Tekon evaluasi tahap II sebelumnya telah mengeluarkan surat edaran, isi dari surat tersebut mengenai pelaksanaan evaluasi tahap II yang diselenggarakan, Senin 25 Juli 2022. Lokasi kegiatan dipusatkan di gedung Tennis Indoor 29 November, Sampit.

BACA JUGA:   Ini Identitas Pemilik Bangunan yang Terbakar Malam Jumat di Sampit

“Sesuai surat edaran, Tekon yang akan mengikuti tes evaluasi tahap II langsung saja ke lokasi yang sudah ditetapkan panitia, salah satunya membawa bukti berupa KTP elektronik dan memakai masker,” kata Susiawati.

Dia mengungkapkan, Tekon yang belum lulus evaluasi tahap I khususnya di bawah naungan Disdik Kotim sebanyak 449 orang. Raturan orang itu diberikan kesempatan untuk mengikuti evaluasi tahap II.

BACA JUGA:   Warga Sampit Berhamburan Keluar Rumah Usai Diguncang Gempa Susulan

“Kalau tidak ikut evaluasi tahap II, jangan salahkan kami karena kekosongan Tekon dan akan diisi oleh Tekon yang baru lulus evaluasi tahap II nantinya,” tegas Susiawati yang juga menjabat Sekretaris Disdik Kotim ini.

Untuk itu, Disdik Kotim sangat mengharapkan kepada 449 Tekon agar supaya tetap mengikuti tes evaluasi tahap II, sebab, ini adalah kesempatan untuk mengikuti tes PPPK yang akan datang. (ifin/beritasampit.co.id).