Warga Sampit Berhamburan Keluar Rumah Usai Diguncang Gempa Susulan

IBRAHIM/BERITA SAMPIT- Suasana di Sampit saat gempa terjadi.

SAMPIT – Gempat susulan kembali mengguncang Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Jumat 22 Maret 2024 sekira pukul 15.52 WIB.

Gempa bumi yang berkekuatan 6,5 magnitudo yang berpusat di timur laut tuban terasa kuat hingga ke Kota Sampit.

Sejumlah warga Kota Sampit khususnya wilayah Kecamatan Baamang dan Mentawa Baru Ketapang berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

“Gempanya terasa sekali di sini, karena terjadi sekitar 5 kali sampai kita di rumah berhamburan keluar,” ujar warga Tidar IV Keluarahan Baamang Barat, Jumat 22 Maret 2024 sore.

BACA JUGA:   Serikat Pekerja Laporkan PT Sampit International Karena Gaji Ratusan Karyawan Menunggak Tiga Bulan

Hal yang sama juga disampaikan warga Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang bahwa getaran gempa terasa sehingga mengagetkan semua warga sekitarnya.

“Saya dan warga di sekitar rumah saya pada kaget sampai bingung, meraka keluar rumah menyaksikan ini sambil memvideokan,” kata Nasar Warga Kelurahan Pasir Putih.

Sejumlah Warga Sampit juga ramai-ramai mengabarkan terjadinya gempa ini melalui media sosialnya.

“Hampir di semua grup WhatsApp saya menginformasikan gempa ini, karena sangat terasa sekali selama saya hidup di Sampit,” lanjutnya.

BACA JUGA:   Jadi Penantang Petahana, Rudini Darwan Ali akan Maju Tanpa Beban di Pilkada Kotim

Hal itu juga berdasarkan pantau Berita Sampit di Jalan Tidar beberapa pedagang sampai berhamburan di jalan dan bertanya-tanya terkait kejadian yang baru saja dialaminya, bahkan beberapa kendaraan yang tengah melintas sampai ada yang sempat berhenti.

Bebeapa jam sebelumnya pada Jumat 22 Maret 2024 pukul 11.22 WIB BMKG Kotim Stasiun Bandara Haji Asan Sampit melaporkan gempa dirasakan II-III skala Modified Mercalli Intensity (MMI) di Sampit.

(Ibra)