Kasus Covid-19 di Katingan Hari Ini Naik Lagi

IST/BERITA SAMPIT - Penyebaran Kasus Covid-19 di Kabupaten Katingan.

KASONGAN – Kasus Covid-19 di Kabupaten Katingan kembali bertambah, setelah beberapa waktu yang lalu sempat melandai hingga angka nol.

Hal ini berdasarkan Laporan Satuan Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 Kabupaten Katingan. Kasus kenaikan terjadi satu minggu terakhir ini.

Hari ini tercatat kasus terkonfirmasi Covid-19 bertambah sebanyak 5 orang. Sedangkan pasien yang sembuh tidak mengalami penambahan, sehingga jumlah total pasien dalam perawatan sebanyak 18 orang.

Penambahan kasus ini terjadi umumnya adalah warga yang beralamat di Kecamatan Katingan Hilir.

BACA JUGA:   Satlantas Polres Katingan Gelar Operasi Keselamatan Telabang 2024 dengan Cara Unik

Dengan demikian, kasus aktif Covid-19 hari ini per Minggu 24 Juli 2022 sekira pukul 13.00 Wib mencapai 2.402 orang yang telah ditemukan di Katingan sejak awal 2020.

Semua pasien yang terkonfirmasi positif tersebut di rawat dan di isolasi mandiri di rumah masing-masing dengan kondisi kesehatan secara umum masih stabil.

“Penambahan 5 dari pelaku perjalanan dan 4 orang adalah siswa sekolah. Kenaikan ini cukup signfikan dari segi jumlah, tetapi berdasarkan keluhan pasien yang umumnya mengalami gejala yang ringan sebagai akibat dari herd imunity terbentuk dari vaksin yang dilakukan selama ini,” jelas Sekretaris Satgas Covid-19, Roby.

BACA JUGA:   Jelang Arus Mudik, Polisi Berikan Bantuan Alat Keselamatan untuk Ferry Penyeberangan

Dia juga meminta masyarakat bisa segera beristirahat di rumah dan periksakan diri ke dokter apabila kurang sehat maupun mengalami gejala Covid-19.

Dan bagi yang belum vaksinasi, diharapkan segera mendapatkan dosis ke-3 untuk semakin meningkatkan kekebalan komunitas.

“Virus masih ada di sekitar kita. Ingat disiplin terapkan protokol kesehatan,” tutupnya.

(Kawit/Beritasampit.co.id)