Dewan Minta Manfaatkan ADD Sesuai Program Prioritas Pembangunan

(ILHAM/BERITA SAMPIT/dokumen) - Anggota DPRD Kotim H. Abdul Kadir

SAMPIT – Agar pemanfaatan Alokasi Dana Desa (ADD) benar-benar tepat sasaran, DPRD Kotawaringin Timur mengingatkan Pemerintah Daerah lebih jeli memberikan arahan maupun pengawasan pada seluruh aparatur desa agar penggunaan dana sesuai dengan prioritas pembangunan seperti jalan, jembatan serta fasilitas lainnya yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Kami selalu mengingatkan pada Pemerintah Daerah, ADD digunakan sesuai dengan prioritas pembangunan desa. Kita ingin program pemerintah Pusat itu betul-betul berjalan tepat sasaran pada pembangunan yang bermanfaat untuk masyarakat desa,” kata anggota DPRD Kotim Abdul Kadir, Rabu 3 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Kerusakan Jalan di Mentaya Hulu, DPRD Kotim: 2025 Akan Diperbaiki

Dirinya mengingatkan, kebijakan pemerintah yang memberikan kewenangan pada desa untuk mengelola sepenuhnya anggaran sendiri harus bisa dimanfaatkan dan digunakan dengan baik oleh pemerintah desa.

“Jangan sampai penggunaan dana itu salah pemanfaatannya, karena masih banyak pembangunan di desa yang belum terwujud,” tegasnya.

Politikus dari Fraksi Golkar tersebut berharap, dana desa terkelola dengan tepat, sehingga pembangunan desa yang belum terwujud dapat terealisasi sesuai dengan kepentingan dan keinginan masyarakat. (ilm)

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Diingatkan Jangan Hanya Memikirkan Jalan Dalam Kota Saja