Polres Barut Buka Gerai Vaksin hingga Touring Sepeda Motor Trail

ISKANDAR/BERITA SAMPIT: Pembagian doorprize berupa sepeda oleh Kapolsek Lahei AKP Far'ul (kanan), Sabtu 20 Agustus 2022.

MUARA TEWEH – Polres Barito Utara membuka gerai vaksin di halaman Polsek Lahei sekaligus touring sepeda motor trail, untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Sabtu 20 Agustus 2022.

“Vaksinasi ini sangat bagus, perlu kita ketahui bersama Covid-19 saat ini sudah cukup landai, namun perlu diantisipasi adanya varian baru, minimal kita vaksin sampai Booster,” ujar Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadnyana dalam sambutannya.

Kapolres juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang tengah antusias mengikuti vaksin Covid-19.

Dikatakan, dipilihnya kecamatan Lahei dikarenakan menjadi perhatian dari beberapa wilayah yang cukup rendah. Namun dengan kegiatan tersebut akan membantu capaian dari target vaksinasi.

“Dengan melihat antusias masyarakat saya yakin tidak sampai satu bulan, bahkan minggu depan saja target vaksinasi sudah bisa dicapai di wilayah Lahei. Semoga masyarakat mendapat kesehatan dan keberkahan,” tukasnya.

Ditempat yang sama Kapolsek Lahei AKP Far’ul, mengatakan acara ini dalam rangka kegiatan vaksinasi touring sekaligus HUT ke-77 RI, dilaporkannya persentase vaksin terutama Lahei Barat, dosis 1 seratus persen, vaksin 2 hampir 80 sampai 90 persen.

“Untuk Lahei induk, Lahei 2 dari kemarin kita rendah nomor dua dari Kecamatan Teweh Timur, kita kejar terus sekarang sudah mencapai 67 persen, mudah-mudahan waktu dekat 70 persen untuk Lahei 1 kita targetkan,” jelasnya.

“Kemudian dosis 2 memang agak rendah untuk Lahei induk dan diupayakan terus, mau tidak mau persentase harus terpenuhi,” pungkasnya.

Kegiatan diisi doorprize berupa dua unit sepeda listrik dan puluhan hadiah lainnya, dihadiri Wakapolres Kompol Ronny Wijaya, Kapolsek Lahei AKP Far’ul, jajaran Polres Barut, unsur tripika, Camat Lahei dan Lahei Barat, Lurah Lahei 1 dan 2, tim kesehatan, juga dimeriahkan panjat pinang, situasi pun berjalan aman dan lancar. (isk)