Giring Nidji Terpukau Lihat Objek Wisata Bukit Batu

IST/BERITA SAMPIT - Giring Nidji saat menghibur warga Kasongan di wisata Bukit Batu.

KASONGAN – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Nidji atau pria yang memiliki nama lengkap Giring Ganesha merasa terpukau melihat potensi wisata Bukit Batu di Kota Kasongan, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan Provinsi Kalimantan Tengah.

Kedatangan vokalis band asal ibukota Jakarta itu pun disambut antusias warga sekitar, menurut Ketua Harian PSI Kalteng Rano Rahman kunjungan Giring ke Katingan kesejumlah titik yaitu ke pemukiman warga Kasongan Lama yang dekat dengan bantaran Sungai Katingan untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan terhadap banjir besar yang merusak dan menenggelamkan rumah warga.

“Kemudian dilanjut ke Wisata Bukit Batu Kasongan Tjilik Riwut, untuk menelisik sejarah dan menghibur masyarakat yang bertinggal di sekitarnya,” ungkap Rano. Minggu 21 Agustus 2022.

Dia mengungkapkan selama menelusuri objek wisata Bukit Batu, Giring merasa takjub dengan keindahan geografis alam nan lestari asri dan nilai historis wisata di tengah kota Kasongan tersebut.

Menurutnya tempat wisata ini menjadi salah satu recommended dan wajib dikunjungi oleh masyarakat bersama keluarga tercinta.

“Katingan dikarunia pesona alam yang indah. Wisata Bukit Batu tidak salah menjadi destinasi wisata andalan. Selain bersih menyimpan banyak sejarah,” tuturnya.

Dikesempatan itu juga mengajak masyarakat yang berkunjung ke objek wisata, agar selalu menjaga sarana prasarana yang ada dan kebersihan di objek wisata tersebut.

“Kita semua harus menjaga sarana prasarana yang ada demi kenyamanan wisatawan yang datang berkunjung,” harapnya.

Dia juga mengapresiasi langkah pemerintah Kabupaten Katingan yang terus meningkatkan sarana dan prasarana dalam pengembangan objek wisata bukit batu.

“Cerita Bukit Batu ini bisa menjadi hadiah bagi bro dan sis PSI di Jakarta, kalo kalimantan tengah memiliki potensi alam yang luar biasa dalam pengembangan objek wisata,” pungkasnya.

(Kawit)