Pasar Murah Kembali Digelar di Sampit, Ayo Cek Lokasinya di Sini…..

RAKHMAD JIMY / BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kotawaringin Timur, Zulhaidir.

SAMPIT – Pasar murah hari ini Selasa 6 September 2022 akan digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim), ribuan paket sembako dijual murah kepada masyarakat guna mengendalikan inflasi dan menjaga harga.

“Hari ini kita menggelar pasar murah secara serentak di tiga titik,” ungkap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kotim, Zulhaidir, Selasa 6 September 2022.

Tiga titik pasar murah itu berlokasi di Taman Kota Sampit Jalan Yos Sudarso, Kantor Kecamatan Baamang di Jalan Cristopel Mihing dan Kantor Kelurahan Ketapang Jalan H Imbran.

BACA JUGA:   Safari Ramadan ke Sampit, Kapolda Kalteng Disambut Bupati Kotim

Pasar murah itu akan buka mulai pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB, sebanyak 2000 paket sembako siap dijual kepada masyarakat, setiap paketnya terdiri dari beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter serta kebutuhan pangan lainnya.

“Satu paket sembako itu harga Rp50 ribu. Itu lebih murah jika dibandingkan beli di pasar yang bisa mencapai Rp100 ribu dengan jumlah barang tersebut,” sebut Zulhaidir.

BACA JUGA:   Polisi Buru Kakek Pelaku Pencabul Bocah Enam Tahun di Sampit

Pasar murah itu menurutnya bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, serta menekan harga sembako yang kini ada mengalami kenaikan. Dengan harapan juga dapat mengendalikan terjadinya inflasi di daerah ini.

“Sudah ada 2000 kupon yang kami bagikan melalui kecamatan, jadi nanti warga membeli paket itu menggunakan kupon tersebut. Rencananya hari ini, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan rombongan ikut hadir dalam kegiatan pasar murah itu,” pungkasnya.(jmy)