Bersama Dandim 1015/Sampit, BPBD Katingan Tinjau Lokasi Banjir

KAWIT/BERITA SAMPIT - Kepala BPBD Katingan bersama Dandim 1015/ Sampit saat meninjau lokasi banjir.

KASONGAN – Kepala Dinas BPBD Katingan Roby bersama Komandan Kodim 1015/ Sampit memantau titik banjir di Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan, Kamis 15 September 2022. Di sana mereka menyerahkan bantuan kepadawarga terdampak banjir.

Roby mengatakan, sedikitnya 140 kepala keluarga yang ada di Kelurahan Katingan Lama terdampak banjir. Mereka kemudian menerima bantuan paket sembako berupa makanan cepat saji.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian terhadap banjir,dan sama juga dilakukan secara serentak jajaran Kodim 1015/ Sampit untuk masyarakat terdampak banjir di Kecematan Tasik Payawan dan Kecematan Kamipang,” ucap Roby. Jumat 16 September 2022.

Dia berharap dengan adanya bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terganggu aktifitas sosial ekonominya, khususnya masyarakat yang terdampak banjir, menyambut baik kegiatan penyaluran bantuan tersebut.

“Kegiatan tersebut merupakan wujud nyata bahwa Pemerintah, terutana jajaran TNI selalu berada didepan ketika masyarakat menghadapi situasi kebencanaan,”imbuhnya

Semoga kegiatan yang dimotori oleh Pemerintah dalam pemberian bantuan langsung kepada masyarakat pada saat banjir seperti ini dapat mengguggah kepedulian dunia usaha terutama yg bergerak di bidang perkebunan, pertambangan dan kehutanan untuk ikut membantu masyarakat terdampak bencana banjir ini.

Sebagai informasi, bahwa selama bencana banjir yang datang dan sesaat pergi serta kemudian datang lagi, yang terjadi dalam kurun waktu bulan Agustus 2022 sampai dengan September 2022 ini.

“Penyaluran bantuan telah dilakukan oleh BNPB Jakarta, Pemda Katingan melalui Dinsos Kab Katingan, dan Kodim 1015 Sampit dan juga dari Pemerintah desa atau Kelurahan di Kabupaten Katingan yang terdampak bencana banjir,”tutupnya.

(Kawit)