1.400 Murid Sekolah Dasar Ikuti Pesta Pramuka Siaga Kwartir Cabang Kotim

ILHAM/BERITA SAMPIT - Ribuan peserta Pesta Pramuka Siaga se-Kotim senam bersama yang dipusatkan di Taman Kota Sampit, Sabtu 17 September 2022.

SAMPIT – Sebanyak 1.400 siswa dari 28 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Kotawaringin Timur, mengikuti Upacara Pembukaan Pesta Pramuka Siaga Kwartir Cabang Pramuka Kotim, bertempat di Taman Kota Sampit, Sabtu 17 September 2022.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kotim Khariyah Halikinnor mengapresiasi dengan antusias puluhan SD dan ribuan murid di Kotim, yang sangat bersemangat mengikuti pesta pramuka siaga ini.

“Alhamdulillah kita hari ini bisa melaksanakan setelah 2 tahun vakum akibat Covid-19, antusias anak-anak dan guru-gurunya semangat sekali untuk mengikuti pesta siaga ini,” kata Khairiyah.

BACA JUGA:   Begal Bersajam Dilumpuhkan Personel Brimob

Kegiatan pesta pramuka siaga ini diikuti ribuan anak diusia sekitar 7 sampai 10 tahun, yang mana sangat sangat penting bagi pramuka membentuk karakter kejiwaan anak.

“Karena di pramuka ini kita dapat membina dengan membentuk kedisiplinan, kewibawaan dan akhlak generasi penerus bangsa ini,” jelasnya.

Khairiyah berharap, kedepannya kegiatan ini setiap tahun terus ditingkatkan dengan dihadiri perwakilan sekolah yang ada di seluruh kecamatan di Kotim.

“Kedepannya saya ingin bukan hanya dihadiri perwakilan sekolah yang ada diperkotaan dan Kecamatan terdekat. Namun kita imbau sekolah-sekolah di kecamatan – kecamatan yang jauh turut hadir memeriahkan kegiatan ini,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Korban Tenggelam di Sungai Cempaga Desa Luwuk Bunter Belum Ditemukan, Lokasi Pencariannya Cukup Sulit

Sementara itu, Ketua Panitia Pesta Pramuka Siaga Kardina Kadir melaporkan kegiatan ini bertujuan memberikan wadah yang kreatif, inovatif, menanamkan jiwa sosial, persahabatan, toleransi dan gembira bagi pramuka siaga.

“Dalam kegiatan ini kita memberikan wadah yang positif bagi anggota pramuka ditingkat siaga,” ungkapnya.

Untuk menyemarakan pesta pramuka siaga ini, kegiatan juga diisi dengan senam bersama serta berbagai macam lomba diantaranya karnaval, mewarnai gambar, rangking satu, memakai seragam pramuka, tebak gambar pancasila dan menyesuaikan bendera (ASEAN). (ilm).