Jembatan Tumbang Olong II Ambruk, Ketua DPRD Minta Tanggung Jawab Perusahaan

IST/BERITA SAMPIT- Kondisi jembatan Tumbang Olong II Yang Ambruk saat dilintasi kendaraan pengangkut kayu.

PURUK CAHU – Jembatan utama penghubung Kecamatan Uut Murung ke Kota Puruk Cahu yang berada di KM.10, Desa Tumbang Olong 2, Kecamatan Uut Murung dikabarkan roboh.

Robohnya jembatan satu-satunya penghubung Kecamatan Uut Murung ke Kota Puruk Cahu disinyalir karena dilewati oleh kendaraan pengangkut dari PT Menorah Loggingindo.

Oleh karena itu, Ketua DPRD Kabupaten Murung Raya Doni meminta kepada pihak perusahaan, khususnya kepada PT Menorah Loggingindo dan PT Borneo Prima untuk bertanggungjawab dengan memperbaiki jembatan penghubung utama Kecamatan Murung Raya dengan Kota Puruk Cahu tersebut.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Saya mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa kondisi jembatan yang berada di KM 10 tersebut rusak parah hingga tidak bisa dilalui, sehingga memutus akses transportasi masyarakat dari Kecamatan Uut Murung menuju Kota Puruk Cahu atau sebaliknya,” jelas Doni, Senin 19 September 2022.

Politikus PDI Perjuangan ini minta kepada pihak perusahaan khususnya PT Manoreh Loggingindo dan PT Borneo Prima segera melakukan perbaikan jembatan yang putus mengingat jembatan tersebut satu-satunya jalur transportasi menuju Kecamatan Uut Murung.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Dirinya meminta agar pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) beserta pemerintah Kecamatan Uut Murung dan Tanah Siang untuk melakukan pengecekan di Jembatan yang berada di KM.10, Desa Tumbang Olong 2 dan menemui kedua perusahaan tersebut untuk segera melakukan perbaikan.

“Masyarakat berharap agar perbaikan jembatan tersebut segera dilakukan. Tentu ini menjadi bahan evaluasi kedepannya, agar pihak perusahaan yang beroperasi di Murung Raya tanggap dalam setiap permasalahan masyarakat sekitarnya terutama yang menyangkut akses jalan serta infrastruktur,” tutupnya. (Lulus)