Pemkab Lamandau Dorong Peningkatan Kewirausahaan Muda IKM

IST/BERITA SAMPIT : Bupati Lamandau, Hendra Lesmana saat memberikan sambutan di kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek) kewirausahaan muda Industri Kecil Menengah (IKM) Kabupaten Lamandau yang diselenggarakan di Aula BKPD setempat, Senin 26 September 2022.

NANGA BULIK – Bupati Lamandau Hendra Lesmana menghadiri kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek) kewirausahaan muda Industri Kecil Menengah (IKM) Kabupaten Lamandau yang diselenggarakan di Aula BKPD Kabupaten Lamandau, Senin 26 September 2022.

Kegiatan yang dibuka secara virtual oleh Direktur Industri Kecil dan Menengah Logam, Mesin, Elektronika, dan Alat Angkut Kementerian perindustrian RI, Dini Hanggandari itu juga dihadiri secara virtual Anggota Komisi VII DPR RI, Mukhtarudin.

Dihadapan 60 peserta Bimtek, Bupati Hendra Lesmana berpesan agar kegiatan Bimtek dapat diikuti oleh peserta dengan serius, agar dapat menambah pengetahuan dan pengalaman bagi para pelaku IKM di Kabupaten Lamandau.

BACA JUGA:   Bupati Lamandau Serahkan Bantuan Usaha dan NIB untuk Majukan Pelaku UMK  

“Kegiatan ini diikuti oleh 60 pelaku IKM yang terdiri dari peserta masing-masing 20 orang kewirausahaan barista,membatik dan peserta kewirausahaan perbengkelan,” sebutnya.

Bupati juga mengapresiasi pelaksanaan kegiatan dalam rangka memaksimalkan perkembangan kewirausahaan masyarakat, terutama industri kecil dan menengah yang ada di Kabupaten Lamandau.

“Saya berharap, kegiatan ini tidak berhenti sampai disini, kedepan harus ada tindak lanjut kegiatan pendampingan dan kegiatan lain yang dapat memberikan perhatian secara langsung kepada generasi muda pelaku IKM,” ujarnya.

BACA JUGA:   Bupati Lamandau Pantau Banjir Kelurahan Bulik

Sementara itu, Anggota Komisi VII DPR RI, Mukhtarudin, secara virtual mengapresiasi dukungan Pemkab Lamandau serta mendorong kegiatan yang melibatkan para pelaku IKM dilaksanakan secara keberlanjutan sehingga dapat menumbuhkan kewirausahaan di daerah, salah satunya di Kabupaten Lamandau.

“Tahun 2023, kita akan dorong kegiatan Bimtek kewirausahaan di Lamandau dengan peserta yang lebih banyak lagi,” ucapnya. (Andre)

(Visited 19 times, 1 visits today)