Dewan Dukung Program Pembangunan SUTT

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo. ANTARA/handout-Publikasi DPRD Seruyan

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menilai jika program pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Sampit – Kuala Pembuang memang bermanfaat untuk masyarakat setempat.

“Ini program pemerintah, terkait dengan jaringan listrik. Tentunya untuk kedepan akan sangat bermanfaat bagi wilayah kita,” kata Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, Senin, 3 Oktober 2022.

Dengan adanya pembangunan tersebut diharapkan kualitas pelayanan atau jaringan listrik di wilayah setempat bisa lebih optimal.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Kendati demikian, dirinya tetap meminta kepada pihak terkait agar dalam proses pembangunan atau realisasi programnya tetap sesuai dengan aturan serta regulasi yang berlaku.

Karena sebagaimana diketahui, sejumlah masyarakat Desa Pematang Panjang, Kecamatan Seruyan Hilir Timur menyampaikan protes dan keluhan terkait dengan nominal kompensasi tanaman serta lahan masyarakat yang dialihfungsikan untuk mendukung program tersebut.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Lebih lanjut ia menyebut, berdasarkan informasi, hal ini terjadi akibat tidak adanya musyawarah antara Tim Penilai dengan masyarakat terkait permasalahan ini. Untuk itu, dirinya berharap agar pihak-pihak terkait kedepan bisa tetap bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Yang paling penting adalah libatkan semua pihak dalam prosesnya, baik itu masyarakat, pihak desa maupun yang lainnya. Agar permasalahan-permasalahan seperti ini tidak terulang lagi,” pungkasnya.