Bupati Buka Lomba Balap Ketinting di Desa Pematang Limau

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Seruyan Yulhaidir saat membuka lomba Balap Ketinting di Desa Pematang Limau, Kecamatan Seruyan Hilir, Sabtu, 8 Oktober 2022.

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan Yulhaidir secara resmi membuka lomba Balap Ketinting yang digelar di Desa Pematang Limau, Kecamatan Seruyan Hilir, Sabtu, 8 Oktober 2022.

Pembukaan lomba Balap Ketinting tersebut ditandai dengan pengibaran bendera race oleh Bupati Seruyan, kemudian dilanjutkan dengan bupati mengendarai perahu ketinting yang telah disiapkan panitia.

Lomba Balap Ketinting ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Pematang Limau yang ke-80 yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Dahlia Desa Pematang Limau dan Pemerintah Desa Pematang Limau.

BACA JUGA:   Dorong Pengelolaan Keuangan Daerah yang Efisien, Efektif dan Transparan, Pj Bupati Seruyan Buka Bimtek

Puluhan peserta mengikuti perlombaan Balap Ketinting ini, diantaranya terdiri dari masyarakat lokal hingga masyarakat dari luar daerah seperti dari Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Palangka Raya.

Bupati Seruyan Yulhaidir mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan sangat mendukung perlombaan Balap Ketinting yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Dahlia Desa Pematang Limau dan Pemerintah Desa Pematang Limau.

BACA JUGA:   Buka Musrenbang dalam Rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Seruyan Tahun 2025, Pj Sekda Sampaikan Hal Ini

“Pertama dengan adanya kegiatan lomba ini untuk menjalin silaturahmi, yang mungkin lama tidak bertemu dengan adanya kegiatan ini peserta dari kabupaten lain juga hadir disini,” katanya.

Sementara itu, kategori yang dilombakan pada ajang balapan ini yaitu terdiri dari dua kelas, diantaranya yaitu kelas 25 HP Piston 94 Umum dan kelas 7 HP 1:1 dan 1:2 bebas.