Buka Musrenbang dalam Rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Seruyan Tahun 2025, Pj Sekda Sampaikan Hal Ini

IST/BERITASAMPIT - Pj Sekretaris Daerah (Sekda) dr. Bahrun Abbas membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Seruyan tahun 2025, di Aula Bappedalitbang, Rabu 20 Maret 2024.

KUALA PEMBUANG – Pj Sekretaris Daerah (Sekda) dr. Bahrun Abbas membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Seruyan tahun 2025, di Aula Bappedalitbang, Rabu 20 Maret 2024.

Penyelenggaraan Musrenbang dan RKPD bertujuan untuk menyempurnakan rancangan RKPD Kabupaten Seruyan tahun 2024 berdasarkan masukan hasil forum gabungan perangkat daerah.

Bahrun Abbas menyebut, adapun tujuan pelaksanaan Musrenbang Kabupaten adalah menetapkan rencana kegiatan pembangunan dari pemangku kepentingan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di lingkup kabupaten yang tertuang dalam Rencana Kerja (Renja) pemerintah daerah dan perangkat daerah.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Gelar Kajian Ramadan di Sekretariat Daerah

“Mempertajam indikator serta target kinerja program serta lokasi kegiatan, sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah yang diklarifikasikan berdasarkan urusan,” ujarnya.

Pj Sekda berharap komitmen dan keseriusan masing-masing perangkat daerah terhadap rencana kegiatan yang telah direncanakan sehingga dapat berjalan guna mendukung pembangunan Kabupaten Seruyan tahun 2025.

“Serta usulan dari hasil penjaringan melalui Musrenbang kecamatan, diakomodir sesuai rencana kerja perangkat daerah dan segera dilakukan penilaian pada aplikasi SIPD RI sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah masing-masing,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Sebut Kerjasama Antar Perusahaan dan Koperasi Bukti Nyata dan Solusi Bagi Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

(ASY)