Waspada! Jambret Kembali Beraksi di Sampit

JIMMY/BERITA SAMPIT - Lokasi terjadinya penjambretan di Kecamatan Baamang.

SAMPIT – Saat ini pelaku jambret di jalanan bergentayangan di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), setelah kemarin seorang wanita berumur 21 tahun bernama Gita menjadi korban percobaan jambret hingga menyebabkannya mendapat banyak luka, hari ini penjambretan diduga kembali terjadi.

Insiden penjambretan itu terjadi di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Baamang, sekitar pukul 13.00 WIB, korbannya adaah seorang perempuan yang belum diketahui identitasnya, aksi kejar-kejaran pelaku dan korban sempat terkam kamera pengawas di Jalan Suka Bangsa.

“Iya benar tadi ada penjambretan di sini, tepat di depan rumah saya di Jalan Imam Bonjol, waktu itu saya bangun tidur dan tidak enak badan. Saya membuka pintu dan duduk tepat menghadap ke jalan, lalu tiba-tiba ada teriakan dan kejar-kejaran,” kata Julak, warga setempat, Sabtu 8 Oktober 2022.

BACA JUGA:   Empat Pasang Petarung di Pilkada Kotim, Bahkan Petahana Diprediksi Terpecah

Julak membeberkan ciri-ciri yang sesuai dengan rekaman kamera pengawas, yakni memakai jaket abu-abu kehitaman, helem hitam, motor berwarna hitam corak biru dan perawakan tinggi besar.

“Saat itu saya mau makan siang, kebetulan motor saya ada di belakang sehingga tidak bisa ikut mengejar pelaku. Kemungkinan tadi pelaku mengambil barang di dasboar motor korban,” katanya.

Sementara itu, pemilik kamera pengawas yang lokasinya tidak jauh dari lokasi kejadian bernama Edi mengakui bahwa kamera pengawas miliknya sempat merekam aksi kejar-kejaran itu.

BACA JUGA:   Warga Kotim Merasa Gempa Bumi Dua Kali Dalam Sehari

“Ada rekamannya di kamera pengawas saya, tapi tidak tahu kejadiannya dimana mungkin di sekitar sini saja. Terduga pelaku terekam kamera saat melintas di Jalan Suka Bangsa,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Baamang melalui Waka Polsek Baamang Ipda Yuli bahwa mereka belum menerima laporan dari korban, namun pihaknya menelusuri dugaan penjambretan itu.

Sebelumnya penjambretan terjadi di Jalan Caman, Kecamatan MB Ketapang, korban Gita telah melaporkan kejadian yang menimpanya itu ke Polsek Ketapang. (Jmy).