Kapolri Nilai Presiden Panggil Jajarannya Wujud Apresiasi dan Kebanggaan

ANTARA/BERITA SAMPIT - Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan kepada wartawan usai menerima arahan dari Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (14/10/2022).

JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menilai pemanggilan jajarannya oleh Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat 14 Oktober 2022 sebagai wujud apresiasi dan kebanggaan.

“Ya tentunya ini apresiasi dan kebanggaan, membuat kami, institusi Polri, seluruh personel, dan anggota melakukan yang terbaik,” kata Listyo Sigit di Jakarta, Jumat 14 Oktober 2022.

Dia mengatakan hal itu untuk menjawab pertanyaan terkait pandangannya atas urgensi pemanggilan para pejabat tinggi Polri ke Istana Kepresidenan, meskipun secara mudah Presiden dapat memanggil Kapolri seorang diri.

BACA JUGA:   MK Perpanjang Masa Jabatan Kepala Daerah Hasil Pilkada 2020

Dalam kesempatan itu, Listyo Sigit beserta jajaran kapolda dan kapolres mendapat arahan langsung dari Presiden Jokowi.

Beberapa hal yang mengemuka, katanya, antara lain Presiden Jokowi menyampaikan terima kasih atas upaya Polri mengawal kebijakan-kebijakan Pemerintah, seperti penanganan COVID-19 dan pengawalan penyaluran bantuan sosial.

Presiden Jokowi, tambah Listyo Sigit, juga menginstruksikan kepada Polri untuk bersama-sama berjuang menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, serta responsif terhadap keluhan masyarakat.

BACA JUGA:   Mukhtarudin Dorong Percepatan Pengembangan Kendaraan Listrik di Tanah Air

Listyo Sigit berjanji akan melaksanakan arahan dan perintah Jokowi, termasuk untuk mengawal pemerintah daerah dalam situasi global yang saat ini sedang sangat sulit. (Antara).