Ketersediaan Sarpras Jadi Faktor Penting Dalam Dunia Pendidikan

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo. ANTARA/handout-Publikasi DPRD Seruyan

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mendorong kepada Pemerintah Daerah melalui pihak terkait agar bisa terus memperhatikan sarana dan prasarana atau fasilitas pendukung pendidikan yang ada di wilayah pelosok Seruyan.

Menurutnya, salah satu hal penting yang mesti diperhatikan dalam dunia pendidikan yang ada di Seruyan saat ini yakni masalah infrastruktur atau sarana pendukung dari sektor pendidikan itu sendiri.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Seperti kondisi ruang kelas, meja belajar, kursi, perumahan guru, bangunan sekolah serta fasilitas-fasilitas pendukung yang lainnya, hal-hal yang seperti itu wajib diperhatikan,” katanya, Sabtu, 15 Oktober 2022.

Ia mengatakan, selanjutnya yang juga mesti diperhatikan dalam dunia pendidikan di Bumi Gawi Hatantiring yakni kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dari tenaga pengajar yang ada agar supaya bisa terus ditingkatkan dan penyebaran diseluruh wilayah pelosok hendaknya juga diperhatikan.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Eko menambahkan, disamping fasilitas pendukung yang berperan besar dalam peningkatkan kualitas pendidikan, tenaga pengajar juga merupakan salah satu motor penggerak utama dalam upaya pemerataan kualitas pendidikan.

“Saat ini pemerintah juga terus memperhatikan sektor pendidikan sebagai salah satu prioritas pembangunan, kita apresiasi dan kita akan selalu dukung hal itu, karena memang pendidikan ini sangat penting dalam upaya peningkatan kualitas SDM,” ungkapnya.