Ir H Abdul Razak Diprediksi Berpeluang Besar Menjadi Gubernur Kalteng

Ir. H. Abdul Razak

Oleh: Maman Wiharja (Wartawan Berita Sampit)

Bagian ke: 03 (Selesai )

Pesta Demokrasi Pilkada serentak yang rencananya akan di gelar sekitar 27 November 2024, memang kata mereka yang tidak memiliki kepentingan politik masih lama dua tahunan lagi. Tapi bagi yang lainnya seperti para elit parpol/elit politik dan elit birokrasi, waktu dua tahun itu merupakan waktu yang penuh dengan berbagai persiapan, perencanaan untuk memprogramkan kerjanya nenyongsong Pilkada serentak 2024.

Penulis pun (secara pribadi ), ikut mengungkapkan Ir. H. Abdul Razak diprediksi berpeluang besar menjadi Gubernur Kalteng Periode 2024-2029 , karena sebelumnya diberbagai media cetak dan online, sejumlah kalangan tokoh elit politik, pemuda dan tokoh masyarakat telah banyak mendukung Abdul Razak, untuk maju menjadi Gubernur Kalteng.

Seperti yang penulis baca, di HU. Kalteng Post dan Kalteng Post online (12 September 2022), dukungan muncul dari H Achmad Rasyid secara terang-terangan memberikan dukungannya kepada H Abdul Razak untuk maju dalam kontestan pada 2024 mendatang.

BACA JUGA:   Pemkab Kobar Jamin 81.325 Jiwa Penduduk Dalam Program JKN tahun 2024

Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kalteng ini menilai, dari sekian figur potensial yang sejauh ini muncul dalam bursa Pilkada Kalteng 2024, hanya H Abdul Razak yang dinilai punya jiwa kepemimpinan.

Menyusul di HU. Tabengan dan Tabengan Online (14 September 2022 ), Politisi Senior Partai Golongan Karya (Golkar) Yurikus Dimang, mendukung Ir. H. Abdul Razak maju menjadi Calon Gubernur Kalteng, karena menilai sosok Abdul Razak masuk kandidat yang layak untuk memimpin Kalteng kedepan bukan tanpa alasan. Alasan utama dinilai layak adalah pengalaman yang dimiliki, baik sebagai kepala daerah ataupun anggota dewan.

Juga HU. Radar Sampit dan Radar Sampit online (15 September 2022 ). Salah seorang Tokoh Pemuda Kalteng Wahid Yusuf, mendukung Abdul Razak maju menjadi Calon Gubernur, karena mampu mengayomi masyarakat dan mampu menyesuaikan diri dalam pergaulan, khususnya dikalangan generasi muda, sehingga mampu jadi panutan bagi kaum muda.

BACA JUGA:   Satlantas Polres Kobar Jaring 88 Sepeda Motor Terlibat Bali

Media cetak serta online nasional lainnya (di luar Kelteng), yang oleh penulis tidak bisa disebutkan satu persatunya karena banyak, juga memberitakan sejumlah kalangan tertentu mendukung Ir. H. Abdul Razak, yang putra kandungnya Fairid Naparin sebagai Walikota Palangka Raya, maju sebagai Calon Gubernur.

Dalam tulisan sesi ketiga ini penulis mengakhiri dengan menyampaikan, semoga semua para pendukungnya  dan khususnya Ir. H. Abdul Razak, diberi kesehatan dan panjang umur oleh Allah SWT- Tuhan Yang Maha Esa. Dan kita semua bisa menyaksikan langsung Pesta Demokrasi/Pilkada Serentak 2024, dengan tetap Kondusif, SEMOGA.***