Tingkatkan Minat Baca Bagi WBP, Lapas Sampit Butuh Dukungan Buku untuk Perpustakaan Mereka

IST / BERITA SAMPIT - Kalapas Sampit, Agung Supriyanto saat berkunjung di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kotim, Kamis 20 Oktober 2022.

SAMPIT – Dalam upaya meningkatkan minat baca bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit saat ini butuh dukungan buku untuk perpustakaan mereka.

Bahkan untuk mendorong program literasi Lapas Sampit, Kalapas Sampit Agung Supriyanto berkunjung ke Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispustakasip) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim)

Kedatangan Kalapas Sampit itu diterima langsung oleh Kepala Dispustakasip, Rusnah di ruang kerjanya, dalam kesempatan itu pihak lapas mengutarakan maksud kedatangannya adalah untuk menjalin sinergitas dalam rangka peningkatan budaya literasi (budaya gemar membaca) bagi para WBP.

Dalam kesempatan kali ini Agung juga menyampaikan permohonan dukungan dari Dispustakasip Kotim baik berupa penambahan buku-buku di perpustakaan Lapas atau dengan adanya kendaraan perpustakaan keliling dan kegiatan peningkatan kemampuan pegawai lapas dalam pengelolaan perpustakaan di Lapas Sampit.

BACA JUGA:   Dishub Kotim Sidak SPBU Km8 Tjilik Riwut Sampit, Praktik Pungli Tiarap

“Dukungan ini sangat kami butuhkan dalam rangka peningkatan layanan minat baca, peningkatan intelektual sekaligus wahana rekreasional WBP yang merupakan salah satu bagian dari program pembinaan kepribadian WBP sekaligus peningkatan tertib administrasi perpustakaan Lapas,” ucapnya, Kamis 20 Oktober 2022.

Sementara itu Kepala Dispustakasip Kotim menyambut positif kedatangan Kalapas Sampit dan menyampaikan dukungan penuh kepada pihak lapas dalam rangka meningkatkan perpustakaan Lapas Sampit, karena hal ini sesuai dengan tugas mereka yaitu melaksanakan urusan pemerintahan bidang perpustakaan dan bidang kearsipan

BACA JUGA:   Galian C Beroperasi di Sekitar Perkebunan Kelapa Sawit, Warga Minta Pemerintah dan Penegak Hukum Turun Tangan

“Kami akan segera menyusun berbagai program dalam rangka mendukung perpustakaan dalam rangka meningkatkan budaya listerasi dan intelektual WBP Lapas Sampit dengan mengirimkan mobil perpustakaan keliling yang akan memfasilitasi peminjaman buku bacaan bagi WBP Lapas Sampit,” ucap Rusnah.

Dalam kesempatan kali ini juga disepakati adanya bantuan dari pihak Dispustakasip Kotim dalam rangka peningkatan kemampuan pegawai Lapas Sampit dibidang pengelolaan perpustakaan.(naco)