Tingkatkan Program Peningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Seruyan Argiansyah.

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui seluruh jajaran terkaitnya, agar bisa memperhatikan dan menindaklanjuti aspirasi-aspirasi prioritas masyarakat daerah pemilihan (dapil) I yang meliputi Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur.

Anggota DPRD Seruyan Argiansyah mengatakan, yang mana segala aspirasi tersebut telah mereka jaring dalam pelaksanaan reses beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Selama kita reses, terdapat program
prioritas yang menjadi aspirasi masyarakat dan perlu mendapat perhatian kita semua untuk ditindaklanjuti dalam rangka meningkatkan kesejahteraan
masyarakat,” katanya, Kamis, 20 Oktober 2022.

Adapun program-program yang perlu diutamakan oleh pemerintah daerah tersebut seperti kegiatan yang berorientasi pada peningkatan infrastruktur.

“Misalnya jalan negara, jalan penghubung antar desa, jembatan pengubung dan pembenahan jalan dalam kota, kecamatan serta desa,” ujarnya.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Begitupula dengan kegiatan yang berhubungan dengan masalah pendidikan, kesehatan, peningkatan pertanian dan perikanan serta terpenuhinya pelayanan publik yang baik dan sehat.

“Selain itu, diperlukan juga perencanaan dan analisa pada setiap program skala prioritas guna tercapainya sasaran yang diinginkan dalam rangka terpenuhinya kepentingan masyarakat umum,” pungkasnya.