Pemkab Gumas Meraih WTP Dalam Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2021

IST/BERITA SAMPIT - Piagam penghargaan Opini WTP yang di dapatkan Pemkab Gumas atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2021.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan tahun 2021.

Dimana, penyerahan piagam Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tersebut dilaksanakan di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng di Palangka Raya, Jumat 21 Oktober 2022.

Selain penyerahan piagam WTP tersebut dilakukan juga rapat Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (Tepra) triwulan II provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah tahun 2022.

BACA JUGA:   Kedaulatan Pangan Merupakan Wujud Kemampuan Bangsa untuk Mencukupi Kebutuhan

“Puji syukur kepada tuhan yang maha esa dalam kesempatan ini, saya bersama dengan beberapa Bupati dari Kabupaten lain di Kalimantan Tengah turut memperoleh penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian,” terang Bupati Gumas, Jaya Samaya Monong.

Dijelaskannya, WTP yang di dapatkan oleh Pemerintah Kabupaten Gunung Mas tersebut atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2021 dengan opini WTP yang diberikan oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Semoga hal ini mampu menjadi semangat dan motivasi untuk semakin lebih baik dalam pengelolaan anggaran atau laporan keuangan kedepannya serta memberikan dampak besar terhadap pembangunan daerah, terkhusus Kabupaten Gunung Mas yang kita cinta,” tuturnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas meraih opini WTP ini merupakan yang ke delapan bagi. Dimana, tujuh kali diperoleh secara berturut-turut, yakni tahun anggaran 2016, 2017, 2018, 2019, 2020, 2021 dan 2022. (ale).