Tim Bola Voli Putri Gumas Tingkatkan Latihan Jelang Pra-Popnas Zona III di Kalsel

IST/BERITA SAMPIT - Atlet Bola Voli Indoor Putri Kabupaten Gunung Mas saat foto bersama usia mengikuti latihan bersama tim PBVSI Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Pemusatan latihan tim bola voli Putri Gunung Mas yang akan mewakili Provinsi Kalimantan Tengah terus dilakukan latihan secara intensif menjelang Pra-Popnas zona III 2022 yang aka dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Sudah tiga hari ini mereka sudah latihan dengan berbagai macam aspek, yakni dari servis, passing, spike, bloking, dan sebagainya, dari latihan ini juga dilaksanakan spring dengan tim PBVSI Palangka Raya di GOR ini,” terang pelatih Maximus belum lama ini.

Maximus menyebut, Pra-Popnas sendiri akan dijadwalkan pada 26 Oktober hingga 2 Nopember 2022 mendatang, dengan diikuti oleh tujuh provinsi, yakni Kalsel selaku tuan rumah, Kalteng, Kaltara, Bali, Yogyakarta, Jateng, dan Banten.

BACA JUGA:   Ini Harapan Bupati Gunung Mas usai Pengukuhan Pengurus KONI Periode 2024-2028

“Atlet bola voli Kalteng yang akan diturunkan di Pra-Popnas nanti sebanyak 1 tim berjumlah 12 orang putri, dimana mereka ini mewakili Kalteng sudah melalui seleksi yang dilaksanakan di Kabupaten Gumas,” jelasnya.

Menurut Maximus, pemusatan latihan bola voli putri Kalteng menuju Pra-Popnas ini dilaksanakan setiap hari, pagi dan sore, dimana latihan ini juga bisa dilakukan sedang, berat, ringan, berganti-ganti setiap sesinya, dan latihan nya bisa 8 jam dalam satu hari.

Ditempat yang sama, Ketua PBVSI Gunung Mas, Evandi Juang mengatakan, dalam pemusatan latihan ini, yang utamanya melatih mental bertanding para atlet. Mengingat waktu Pra-Popnas terus berjalan, maka latihan ini terus dimaksimalkan.

BACA JUGA:   Pemkab Gunung Mas Tingkatkan Produksi Sektor Pertanian melalui Program Kemitraan

Pada pemusatan latihan ini berfokus pada mengasah kekurangan atlet. Terutama kemampuan dalam serangan dan teknik pertahanan atau menerima bola dari lawan, hingga mencari kekompakan tim, ungkap Evandi yang juga anggota DPRD Gumas.

“Saya berharap dengan dilakukannya tes game agar pelatih bisa mengevaluasi hasil latihan untuk terus dibenahi. Pemusatan latihan tinggal beberapa hari lagi, maka para tim harus kompak, dan mental bermain terus dipacu,” ungkap Evandi Juang, (ale).