Tim Penggerak PKK Diminta Aktif Wujudkan 10 Program Pokok

M.Slh/BERITA SAMPIT - Sekda Kabupaten Gunung Mas, Yansiterson saat memberikannya Sambutan pada saat  rapat konsultasi Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga.

KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong meminta Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) seluruh kecamatan yang ada di wilayah setempat untuk terus meningkatkan 10 Program Pokok PKK dalam mewujudkan keluarga berdaya dan Mandiri.

Demikian sambutan Bupati Gunung Mas yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Gumas, Yansiterson pada rapat Konsultasi Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, Jumat 21 Oktober 2022.

“Saya mengharapkan PKK sebagai mitra kerja pemerintah dapat bersinergi dengan OPD terkait dan lembaga lainnya dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK,” terang Yansiterson.

BACA JUGA:   Aksi 1 Analisis Situasi, Upaya Pemkab Gunung Mas Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan untuk Menurunkan Stunting

Dikatakannya, dengan adanya kerjasama yang baik antara PKK bersama dengan lembaga lainnya dalam pelaksanaan program pembangunan daerah dapat tercapai dengan baik. Sehingga dapat mewujudkan pembangunan keluarga yang mandiri, kuat dan sejahtera.

 

Lebih lanjut dijelaskannya, kondisi keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat mempunyai arti besar dalam proses pembangunan, karena kesejahteraan keluarga merupakan tolak ukur bagi kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

BACA JUGA:   Safari Ramadan di Kecamatan Sepang, Bupati Gunung Mas Ajak Masyarakat Tingkatan Ketaqwaan 

 

“Gerakan PKK sebagai bentuk partisipasi masyarakat dari bawah dalam mengisi pembangunan melalui 10 program pokok PKK yang telah memperlihatkan keberhasilan namun perlu terus ditingkatkan,” tuturnya.

Adapun 10 Program Pokok PKK ialah Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan dan Sandang.

Selanjutnya, Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Ketrampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Sehat, (ale).