Safari Ramadan di Kecamatan Sepang, Bupati Gunung Mas Ajak Masyarakat Tingkatan Ketaqwaan 

MUHAMMAD SALEH/BERITA SAMPIT - Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong saat foto bersama.

KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Jaya Samaya Monong kembali melakukan safari ramadan 1445 hijriah tahun 2024, kali ini dia melakukan di Desa Tanjung Karitak, Kecamatan Sepang, Jumat 2024.

“Melalui kegiatan ini, saya mengajak kepada masyarakat, terutama kepada umat muslim yang menjalankan ibadah puasa, agar tetap meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha kuasa,” ungkap Jaya Samaya Monong.

Lebih lanjut dikatakannya, safari ramadan yang dilaksanakan tersebut, merupakan agenda rutin bagi Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dalam rangka pembinaan kemasyarakatan, khususnya di bidang keagamaan, yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, antara pemerintah dengan masyarakat Kabupaten Gunung Mas.

BACA JUGA:   Rembuk Stunting, Upaya Pemkab Gunung Mas Menurunkan Angka Stunting

“Saya berharap safari ramadan ini, akan terjalin hubungan dan komunikasi langsung antara pemerintah dengan masyarakat, khususnya umat muslim bagi umat di Kecamatan Sepang sehingga dapat diperoleh informasi, saran dan masukan yang konstruktif bagi pembangunan daerah,” bebernya.

Orang nomor satu di Kabupaten Gunung Mas ini menyebutkan, kegiatan keagamaan seperti ini, merupakan salah satu pendukung keberhasilan pembangunan khususnya dalam mewujudkan smart Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Gunung Mas.

“Bulan ramadan merupakan bulan yang istimewa dan penuh kemuliaan, karena selain merupakan bulan yang penuh dengan ujian, Ramadan juga bulan yang penuh berkah dan ampunan,” sebut Jaya Samaya Monong.

BACA JUGA:   Wakil Bupati Gunung Mas Harapkan Perangkat Daerah Tingkatkan Nilai Indeks Inovasi

“Kita berharap, aktivitas dan keteraturan ibadah pada bulan suci ramadan 1445 hijriah ini, bukan sekedar rutinitas ritual keagamaan yang biasa saja, tapi hendaknya kesempatan ini merupakan upaya kita untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha kuasa, karena insan yang beriman dan bertawakal yang dapat jalankan kehidupan bermasyarakat, sebangsa dan bernegara dengan baik,” tutupnya (Ale)