Satlantas Polres Barut Edukasi SMPN 9 Muara Teweh Budaya Tertib Berlalu Lintas

ISKANDAR/BERITA SAMPIT: Foto bersama usai upacara bendera di SMPN 9 Muara Teweh. Senin 24 Oktober 2022.

MUARA TEWEH – Guna memberikan edukasi tentang budaya tertib dalam berlalu lintas sekaligus pelopor keselamatan untuk para pelajar dan guru Satlantas Polres Barito Utara sambangi SMPN 9 Muara Teweh, Senin 24 Oktober 2022.

Kedatangan polisi itu, saat para siswa dan siswi tengah upacara bendera merupakan suatu kehormatan bagi sekolah mendapat kunjungan khusus dari Kasat Lantas Iptu Wildaniar Kondowangko, didampingi Ipda Yadi Koswandi Kanit Kamsel.

Saat ia menjadi pembina Wildaniar menyampaikan sebagai pelajar, tentunya belum cukup umur mengendarai kendaraan bermotor, namun dengan melihat situasi dan kondisi diberikan kebijakan tentang ijin menggunakan kendaraan bermotor.

“Hanya pada saat jam sekolah, dengan menggunakan helm SNI, membawa STNK, dan selalu taat peraturan berlalu lintas serta selalu berhati-hati dalam berkendara, karena hari apes tidak ada didalam kalender,” ujarnya.

Nampak para pelajar terlihat antusias, lantaran disela kunjungan ada pemberian doorprize bagi yang dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan dari Kasat Lantas jika jawabannya benar.

“Siswa-siswi sangat bersemangat dengan adanya kunjungan tersebut, apalagi dengan adanya pemberian doorprize bagi yang dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan dari Ibu Kasat dengan benar,” timpal Supriadi Kepala Sekolah SMPN 9 Muara Teweh.

Pihak sekolah pun sangat menyambut baik acara itu, kedepannya Polres Barito Utara akan berkolaborasi secara berkelanjutan dalam mendukung program sekolah.

“Khususnya proyek penguatan profil pelajar pancasila (P5) tema bangunlah jiwa dan raga sebagai implementasi kurikulum merdeka di SMP Negeri 9 Muara Teweh,” tambah Nur Ika Sulistyaratih, Waka Kesiswaan.

Satlantas Polres Barito Utara juga berjanji senantiasa mendukung program sekolah, tak hanya di SMP Negeri 9 Muara Teweh, namun seluruh sekolah di Kabupaten yang berjuluk Iya Mulik Bengkang Turan, tak lama kunjungan berakhir dengan sesi foto bersama. (isk)