Pastikan Pemerataan Tenaga Pengajar

Anggota DPRD Seruyan Masfuatun.

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mendorong kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui instansi terkaitnya untuk bisa memastikan penyebaran tenaga pengajar atau guru yang ada di wilayah setempat.

“Khususnya untuk wilayah pelosok atau pedesaan, jadi kita harapkan agar tenaga pengajar ini bisa disebar merata, dalam artian tidak terfokus di wilayah dalam kota saja,” kata Anggota DPRD Seruyan Masfuatun, Rabu, 26 Oktober 2022.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Menurutnya, berdasarkan kunjungan kerja ataupun reses yang pihaknya lakukan kebeberapa wilayah pelosok, masih ada beberapa desa yang mengalami kekurangan tenaga pengajar.

Maka dari itu, dirinya mengharapkan agar hal ini kedepan bisa segera diselesaikan dengan melakukan penambahan tenaga pengajar disetiap desa yang mungkin masih mengalami kekurangan guru baik itu bidang studi atau yang lainnya.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Ia mengatakan, hal ini sangat penting dilakukan guna meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di seluruh wilayah Bumi Gawi Hatantiring dan tentunya pemerataan kualitas pendidikan itu sendiri.

“Guru itu punya peran penting dalam keberhasilan peningkatan kualitas pendidikan, maka dari itu saya berharap agar hal ini kedepan bisa diperhatikan oleh pemerintah daerah,” harapnya.