Sambut Pemilu Serentak 2024, Anggota Panwaslu Kecamatan Dilantik

M.SLH/BERITA SAMPIT - Pelantikan dan sumpah janji Anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Gunung Mas yang dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Gumas, Walman Tristianto.

KUALA KURUN – Dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang akan diselenggarakan pada tahun 2024 mendatang. Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) melantik anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan se-Kabupaten Gunung Mas Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Jumat 28 Oktober 2022.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong, Wakil Bupati, Efrensia LP Umbing, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Stevenson dan unsur Forkopimda yang ada di wilayah Kabupaten Gunung Mas.

Sebelum dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji, para anggota Panwaslu telah terlebih dahulu melaksanakan beberapa rangkaian seleksi dan tahapan yang panjang dan hanya 36 anggota dari 12 Kecamatan se-Kabupaten Gunung Mas yang dilantik.

BACA JUGA:   Pengurus DPD KNPI Gunung Mas Masa Bakti 2024-2027 Dilantik

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Gunung Mas, Walman Tristianto menyebutkan salah satu kunci sukses dalam pemilu 2024 mendatang adalah, terjadinya sinergi antara penyelenggara pemilu, masyarakat, pemerintah termasuk didalamnya adalah peran serta TNI dan Polri yang mengamankan jalannya pemilu.

“Kami mengajak seluruh anggota Panwaslu Kecamatan untuk bisa bekerja dengan menjujung tinggi profesionalitas dan netralitas,” terang Wilman Krisdianto.

BACA JUGA:   Keterlibatan Polwan Pada Tim Pelayanan SPKT Berikan Pendekatan Lebih Empatik

Sementara itu, Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong berpesan agar seluruh anggota Panwaslu Kecamatan mempunyai jiwa pengabdian yang tinggi, bersikap jujur, adil dengan senantiasa mengedepankan sikap netralitas dan selalu melaksanakan koordinasi dengan pihak-pihak terkait agar rangkaian acara dapat terlaksana dengan sukses.

“Saya mengucapkan selamat atas dilantiknya saudara-saudari sekalian sebagai anggota panwaslu kecamatan dalam rangka menghadapi pesta demokrasi pemilihan umum serentak tahun 2024,” ungkap Jaya Samaya Monong. (Ale).