Keterlibatan Polwan Pada Tim Pelayanan SPKT Berikan Pendekatan Lebih Empatik

IST/BERITA SAMPIT - Kepala SPKT Polres Gunung Mas, Aiptu Sopian Noor saat memantau pelayanan.

KUALA KURUN – Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Gunung Mas terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan melibatkan kehadiran Polwan (Polisi Wanita) dalam unit layanan.

Peningkatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih ramah dan lebih inklusif kepada masyarakat, terutama kepada para wanita dan anak-anak yang seringkali membutuhkan pendekatan yang lebih sensitif.

Kapolres Gunung Mas AKBP Theodorus Priyo Santosa melalui Kepala SPKT Polres Gunung Mas Aiptu Sopian Noor mengatakan, kehadiran Polwan dalam pelayanan SPKT telah memberikan dampak yang signifikan dalam meningkatkan pelayan kepada masyarakat.

BACA JUGA:   Kementerian PUPR Hibahkan BMN ke Gunung Mas Senilai Rp8.7 Miliar

“Dengan adanya kehadiran Polwan dalam tim pelayanan SPKT, kami dapat memberikan pendekatan yang lebih empatik dan mendalam terhadap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, terutama oleh kaum wanita dan anak-anak,”ungkap Aiptu Sopian, Jumat 15 Maret 2024.

Lebih lanjut dikatakannya, kehadiran Polwan juga membawa keuntungan dalam menangani kasus-kasus yang melibatkan wanita dan anak-anak, di mana seringkali diperlukan pendekatan khusus untuk menangani kasus-kasus seperti kekerasan dalam rumah tangga, pelecehan seksual, dan perlindungan anak.

BACA JUGA:   Pendataan Penduduk Untuk Meningkatkan Kepastian Hukum Bagi Masyarakat

“Dengan langkah ini, SPKT Polres Gunung Mas dapat semakin mendekatkan diri dengan masyarakat dan meningkatkan kepercayaan serta kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kepolisian,”tuturnya. (Ale)