Lulusan STMIK Palangka Raya Diharap Bisa Berkarya Dengan Ilmu yang Didapat

HARDI/BERITA SAMPIT - Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuwas Elko saat mengalungkan selendang kelulusan kepada para wisudawan.

PALANGKA RAYA – Staf Ahli Gubernur Kalimantan Tengah Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuwas Elko menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Kalteng berharap lulusan STMIK Palangka Raya baik wisudawan dan wisudawati diharapkan bisa berkarya dengan ilmu yang didapat.

Hal ini ia sampaikan saat menghadiri acara wisuda STMIK Palangka Raya yang dilaksanakan di Swiss-Bell Hotel Kota Palangka Raya, Sabtu 29 Oktober 2022.

“Dengan ilmu yang didapat mereka bisa berkarya dan mandiri, sehingga mereka bisa membuat lapangan pekerjaan di dunia usaha dengan keterampilan mereka,” katanya.

Selain itu, para dunia usaha khususnya swasta juga bisa menyerap para lulusan ini, karena ilmu mereka berkaitan dengan komputer dan informatika, jadi lebih spesifik.

Sementara itu, Ketua STMIK Palangka Raya Suparno, M.Kom menyampaikan selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan yang telah menyelesaikan studinya dengan baik.

BACA JUGA:   Pemprov Gelar Rakor Optimalisasi Penyelenggaraan Pemerintah di Daerah untuk Menyinkronkan Program

“Teruslah asah kemampuan anda dan perluaslah manfaat ilmu dan kompetensi masing-masing dengan tetap mengedepankan karakter berwawasan kebangsaan yang religius, jujur, disiplin, kerja keras, kreatif, rasa ingin tahu, komunikatif menghargai prestasi, gemar membaca, peduli lingkungan, tanggung jawab dan toleransi,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan, jangan lupa juga untuk selalu berpegang pada filosofi motto kampus STMIK “Kuliah Beneran, Benar-Benar Kuliah”.

Suparno mengingatkan, selesai menempuh pendidikan dan meraih gelar profesi dan gelar sarjananya janganlah berhenti, justru harus lebih giat lagi dalam memanfaatkan ilmu dan kompetensi yang sudah dimiliki untuk meraih masa depan yang lebih baik lagi untuk mendapatkan kesejahteraan di dunia ini, terlebih lagi kesejahteraan di akhirat kelak.

BACA JUGA:   Pengurus HMI Korkom UPR dan Komisariat FKIP, FEB, Hukum dan Teknik Periode 2023-2024 Resmi Dilantik

“Perlu diingat pula bahwa ijazah hukumnya wajib, akreditasi hukumnya penting, namun kompeten barulah keren,” lugasnya.

Selanjutnya, Ketua Yayasan Pendidikan Bahtera Palangka Raya Guntur Prawira menyampaikan, ia berharap agar selalu menjaga nama baik almamater, menjunjung tinggi ilmu pengetahuan diperoleh dan dapat mengembangkan serta menerapkannya pada dunia kerja dalam kehidupan masyarakat luas.

“Kami juga berharap kepada alumni STMIK ini setelah nanti bekerja menjadi pegawai, wirausahawan, pemimpin, pejabat negara, wakil rakyat ataupun profesi lainnya jangan sampai melupakan STMIK ini, tolong berikan kontribusi yang nyata untuk pengembangan STMIK ini ke depan, sehingga berkembang lebih maju dan tetap eksis dalam masyarakat dan dunia pendidikan,” harapnya. (Hardi).