Pengurus HMI Korkom UPR dan Komisariat FKIP, FEB, Hukum dan Teknik Periode 2023-2024 Resmi Dilantik

SYA'BAN/BERITASAMPIT - Ketua Umum HMI Cabang Palangka Raya, Rizky Oktaviandi saat membacakan ikrar dan melantik pengurus.

PALANGKA RAYA – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI Wati (Kohati) Koordinator Komisariat (Korkom) Universitas Palangka Raya (UPR) dan Komisariat FKIP, FEB, Hukum dan Teknik HMI Cabang Palangka Raya resmi dilantik, di Aula Palangka Raya, Minggu 31 Maret 2024 pagi.

Ketua Bidang Pembinaan Aparatur Organisasi (PAO) HMI Cabang Palangka Raya, Armi Sugara membacakan surat keputusan dan susunan pengurus.

Kemudian Ketua Umum HMI Cabang Palangka Raya membacakan ikrar pelantikan dan diikuti oleh pengurus HMI Korkom UPR, HMI Komisariat FKIP, FEB, Hukum dan Teknik, setelah itu secara resmi dilantik.

Ketua Pelaksana, M Sagif Atha Zain mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia telah membersamai untuk menyukseskan kegiatan pelantikan dan hari ini Alhmadulillah dapat melaksanakan pelantikan.

“Tema yang diusung pada pelantikan ialah melanjutkan khittah organisasi dalam membangun kepemimpinan islami yang berintegritas dan berkualitas,” ujarnya.

Dirinya juga memberikan ucapan terima kasih kepada alumni HMI UPR yang telah memberikan bantuan baik moril ataupun materil yang mana itu membantu dan memberikan semangat kepada panitia dalam menyukseskan acara pelantikan.

BACA JUGA:   Bubarkan Aksi Tawuran, Ditsamapta Polda Kalteng Amankan Puluhan Remaja

Sementara itu, Ketua Umum Korkom UPR, Swageri mewakili Komisariat di UPR mengucapkan terima kasih kepada pihak yang terlibat menyukseskan kegiatan pelantikan.

Dirinya juga mengatakan sebentar lagi UPR akan melakukan pekan penerimaan mahasiswa baru.

“Disini kita bisa mengenalkan HMI kepada mahasiswa baru saat Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) nantinya,” ujar Geri saat memberikan sambutan.

“Melakukan pengkaderan itu sebuah kewajiban yang harus ditunaikan pada masa kepengurusan tanpa ada kader maka organisasi tidak akan jalan karena tidak ada orangnya,” sambungnya.

Ia juga mengatakan PKKMB adalah waktu yang pas untuk mengenalkan dan memberikan esitensi HMI kepada mahasiswa dan mahasiswi baru terlebih lagi PKKMB nantinya dilakukan secera during atau offline, “Itu sebuah kesempatan untuk melakukan pengkaderan,” imbuhnya.

Geri berharap kepada kepengurusan untuk saling bersinergi dan bertukar pikiran dalam melakukan program-program kerja nantinya dan membesarkan HMI.

BACA JUGA:   Begini Tanggapan Gubernur Kalteng Atas Penghargaan Adipura Palangka Raya

Selain itu, Ketua Umum HMI Cabang Palangka Raya, Rizky Oktaviandi dalam sambutannya mengatakan selamat dan sukses kepada pengurus HMI Korkom UPR, Komisariat FKIP, FEB, Hukum dan Teknik yang secara resmi dilantik.

“Tugas kita bersama saat penerimaan mahasiswa baru nantinya adalah mengkonsolidasi gerakan, jangan sampai HMI hari ini terlambat untuk melakukan pengkaderan dari Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) lainnya,” ujarnya.

“Itu adalah tugas kita bersama terutama kepada pengurus yang memiliki jabatan di kampus untuk mengenalkan HMI kepada mahasiswa baru, kalau bukan kita siapa lagi yang mengenalkan HMI,” sambung Rizky.

Dirinya berpesan kepada Korkom UPR selain mengkonsolidasi tentu tugas utamanya adalah perpanjangan tangan HMI Cabang Palangka Raya.

“Apabila ada kebijakan-kebijakan yang dilakukan oleh Cabang kiranya bisa menyampaikan secara menyeluruh kepada Komisariat di UPR,” ungkapnya.

“Kita seharusnya bisa merefleksikan diri kepada himpunan agar menimbulkan semangat spirit untuk berjuang membesarkan HMI dan melanjutkan perjuangan selama 77 tahun berdiri,” pungkas Rizky.

(Sya’ban)