DPRD Minta Hibah Perikanan Harus Sesuai Proposal Pengajuan

Berita Sampit
AHMAD/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua Komisi A DPRD Seruyan Bejo Riyanto.

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya agar bisa merealisasikan hibah bantuan perikanan sesuai dengan proposal pengajuan dari nelayan

“Untuk kedepan saya harapkan ini bisa diperbaiki, hendaknya bisa dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu terhadap proposal yang diajukan sebelum akhirnya pengadaan barang dilakukan,” kata Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto, Selasa, 1 November 2022.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Menurutnya, bantuan hibah alat perikanan yang disesuaikan dengan proposal pengajuan tentu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat dan bisa terhindar dari pengadaan yang terkesan mubazir.

“Karena yang tahu itukan masyarakatnya, sehingga jika ada yang tidak sesuai dengan apa yang mereka ajukan dan tidak sesuai dengan peruntukkannya, bisa-bisa jadu mubazir,” ujarnya.

Maka dari itu, ia mendorong kepada dinas terkait untuk bisa melakukan pengawasan kepada kontraktor pelaksana, agar pengadaannya terkesan tidak asal-asalan.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Suatu contoh misalkan ada pengajuan terhadap 15 set jaring ikan untuk satu orang, dan malah datangnya cuman 5 set, kalau seperti itu jatuhnya kurang bisa dimanfaatkan, inilah yang kedepan harus lebih diperhatikan lagi,” ungkapnya.