Pengaruhi Perekonomian, Masyarakat Dapil III Tak Punya Mata Pencaharian Unggulan

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Seruyan Atinita.

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyebutkan jika sebagian besar masyarakat yang ada di Daerah Pemilihan (Dapil) III meliputi Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar, dan Suling Tambun belum memiliki mata pencaharian unggulan.

“Didaerah sana, sebagian masyarakat itu masih belum punya mata pencaharian unggulan, jadi ada sebagaian dari mereka yang berkebun, nelayan serta profesi yang memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) lainnya,” kata Anggota DPRD Seruyan Atinita, Selasa, 1 November 2022.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Ia mengatakan, dari segi perekonomian tentu sangat berpengaruh ditambah dengan pembangunan infrastruktur seperti jalan dan lainnya yang dinilai masih sangat minim hingga saat ini.

Seiring dengan hal tersebut, kondisi seperti itu tentunya sangat diperlukan perhatian lebih dari Pemerintah Daerah untuk melakukan berbagai upaya dalam rangka peningkatan perekonomian masyarakat.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) itu menambahkan, salah satu yang berpotensi untuk bisa dikembangkan di daerah tersebut yakni tanaman kopi.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Maka dari itu, kami berharap agar pemerintah bisa merealisasikan bantuan bibit kopi untuk masyarakat karena memang masih sangat berpotensi, disamping dari sisi perawatan yang mudah, kopi juga mempunyai nilai ekonomis di sana,” ungkapnya.