Evaluasi Perencanaan Program Pembangunan Skala Besar

AHMAD/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan Bambang Yantoko.

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Daerah agar bisa selalu melakukan evaluasi terhadap segala perencanaan program yang akan dilaksanakan.

Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko mengatakan, khususnya bagi program-program yang notabenenya menggunakan anggaran besar dalam pelaksanaannya.

Menurutnya, hal ini dimaksudkan untuk menghindari terjadinya mangkrak atau pembangunan yang terhenti ditengah jalan akibat perencanaan program yang tidak matang hingga akhirnya tidak bisa diselesaikan dengan baik.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Saya minta agar pemerintah ini bisa mengevaluasin rencana program pembangunan yang menggunakan anggaran besar, kalau dirasa memang tidak bisa untuk diselesaikan sebaiknya jangan dilakukan,” katanya, Rabu, 2 November 2022.

Ia mengatakan, selama ini sudah banyak terjadi program pembangunan dengan anggaran skala besar yang akhirnya malah terhenti pembangunannya akibat hal tersebut yaitu Islamic Center, lapangan sepak bola Hanau yang setengah jadi dan Masjid di Rantau Pulut.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Hal seperti ini tentunya menjadi hal yang sangat memprihatinkan dan perlu evaluasi kedepan supaya jangan sampai terulang kembali.

“Itu adalah contoh nyatanya, maka dari itu kedepan harus betul-betul dievaluasi agar keterulangan ini jangan sampai terus berlanjut,” imbaunya.