Selangkah Lagi, Calon Guru Penggerak di Kotim Bakal Terima Sertifikat

ARIFIN/BERITA SAMPIT - Sejumlah CGP angkatan 4 di Kotim sedang mengikuti Lokakarya 8 yang dipusatkan di BPG Mini Disdik Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Kabar gembira untuk Calon Guru Penggerak (CGP) angkatan 4 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng). Pasalnya, sisa satu langkah lagi akan menerima sertifikat sebagai guru penggerak.

“Setelah mengikuti lokakarya 9 dan tuntas, CGP akan berubah status menjadi guru penggerak, untuk sementara ini mereka statusnya masih calon guru penggerak,” ucap Koordinator Pendidikan Guru Penggerak dari Balai Guru Penggerak Kalteng Junaidi kepada wartawan media siber Berita Sampit usai pembukaan di BPG Mini Disdik Kotim, Sabtu 12 November 2022.

BACA JUGA:   Komitmen Tanpa Batas, BPJS Kesehatan Berikan Layanan JKN Selama Libur Lebaran

Lokakarya 9 program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) untuk angkatan 4 di Kotim rencananya diadakan 26 November 2022. Kegiatan puncak ini tetap akan dilaksanakan di BPG Mini Disdik Kotim.

“Tanggal 26 November tahun ini dan itu merupakan lokakarya terakhir untuk CGP, berdasarkan jumlah bulan proram pendidikan guru penggerak angkatan 4 ini akan mendapatkan sertifikat sebagai guru penggerak,” tegas Junaidi.

BACA JUGA:   Dugaan Pungli SPBU Km8 Menyalahi Aturan, Dishub Kotim: Harus Sesuai Tarif

Dia menyebutkan, jika CGP angkatan 4 telah menuntaskan Lokakarya 9 maka Kotim akan menjadi kabupaten yang pertama mencetak guru penggerak melalui program PGP untuk tahun 2022.

“Untuk angkatan 4 Kotim adalah kabupaten yang akan menjadi angkatan pertama yang menyelesaikan program pendidikan guru penggerak, walaupun di Kalteng ini terdapat tujuh kabupaten yang sama-sama melaksanakan program tersebut,” kata Junaidi. (ifin).