Tingkatkan Minat Baca Anak Usia Dini

AHMAD/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mendorong kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya bagi para orangtua yang mempunyai anak agar bisa meningkatkan minat baca bagi anak-anaknya mulai dari usia dini.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan, hal ini sangat penting demi kemampuan berfikir tumbuh kembang anak sehingga mampu banyak menambah ilmu pengetahuan dari membaca buku.

Menurutnya, dalam hal ini sangat diperlukan sekali peran serta orang tua dalam membimbing anaknya serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya budaya membaca sejak dini.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Saya mendorong kepada seluruh orangtua agar bisa bersama-sama menumbuhkan kesadaran akan pentingnya budaya membaca bagi anak sejak dini,” katanya, Jumat, 18 November 2022.

Ia menjelaskan, dengan budaya membaca, tentu ilmu pengetahuan akan bertambah baik itu melalui cerita dan lain sebagainya, salah satunya cerita yang masih belum banyak tergali yakni tentang sejarah Kabupaten Seruyan dan hal ini perlu terus ditingkatkan.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Ditengah kemajuan zaman yang serba modern dan hal-hal yang berbau teknologi, keberadaa buku perlahan mulai pudar dan tergantikan oleh kemajuan teknologi khususnya handphone.

“Ini juga yang tidak kalah pentingnya, awasi penggunaan HP untuk anak, jangan sampai berlebihan dan pastikan penggunaannya bisa ke arah yang positif, dan ini memerlukan peran kita bersama-sama untuk kedepannya,” ungkapnya.