BREAKING NEWS! Eks Kantor SDN 2 Cempaka Mulia Timur Dini Hari Dilalap Jago Merah

ARIFIN/BERITA SAMPIT - Tangkapan layar Eks kantor SDN 2 Cempaka Mulia Timur dilalap si jago merah diperkirakan sekitar pukul 03.00 WIB.

SAMPIT – Sebuah bangunan eks kantor SDN 2 Cempaka Mulia Timur, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), dini hari telah terbakar.

Informasi dihimpun Berita Sampit. Kejadian diperkirakan menjelang azan subuh. Warga sekitar mencium adanya bau sesuatu yang terbakar setelah dilihat bangunan eks sekolah sudah dilalap si jago merah.

Kemudian warga yang ada di sekitar sekolahan itu mendadak berhamburan keluar. Mereka berusaha membantu memadamkan api yang bergejolak dan begitu cepatnya melalap bangunan tua yang digunakan untuk menyimpan aset sekolahan.

BACA JUGA:   Pengurus PMII Komisariat Abu Zayd Abd Rahman Sampit Periode 2022-2023 Resmi Dilantik¬†

“Informasi yang kami terima, kejadiannya sekitar pukul 03.00 WIB. Eks kantor itu digunakan untuk menyimpan aset sekolah seperti buku-buku lama maupun alat tik serta lemari dan meja kursi rusak,” kata Korwil Pengawas Disdik Kecamatan Cempaga Gunawan kepada wartawan media siber Berita Sampit via telepon, Selasa 22 November 2022.

Menurutnya, bangunan lama itu sudah tidak digunakan lagi dikarenakan ada bangunan baru dan lebih layak digunakan sebagai kantor kepala sekolah dan guru.

BACA JUGA:   Atlet Panahan Kotim Intensif Lakukan Persiapan Kejurprov Kalteng 2023

Sedangkan bangunan lama, kata Gunawan, itu hanya digunakan untuk menyimpan berbagai aset milik sekolah supaya tidak mudah hilang.

“Dugaan sementara, terjadinya kebakaran mungkin disebabkan korsleting listrik, sedangkan kerugian kami tidak tahu karena yang mengetahuinya adalah kepala sekolah atau guru yang mengajar di sekolahan itu,” tutupnya. (ifin).