DPRD Minta Promosi Pariwisata Ditingkatkan

IST/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengungkapkan, bahwa salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan dalam upaya pengembangan sektor pariwisata adalah promosi.

“Yang penting kita promosi dulu, khususnya untuk masyarakat luar daerah. Kita beri tahu meraka bahwa di Seruyan ada objek wisata ini dan itu. Itu sangat penting,” katanya di Kuala Pembuang, Rabu, 23 November 2022.

Ia menjelaskan, promosi bisa dilakukan dalam bentuk apapun, baik itu selebaran dan lain sebagainya. Terlebih, pada zaman serba modern saat ini, promosi melalui media sosial ataupun platform internet lainnya sangatlah potensial.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Sekarang inikan zamannya teknologi, sebagian besar masyarakat tidak lepas dari yang namanya internet, entah itu media sosial ataupun yang lainnya. Kita bisa memanfaatkan itu sebagai ajang promosi,” ujarnya.

Karena menurutnya, promosi melalui internet dapat memperluas jangkauan. Artinya, akan semakin banyak pula masyarakat yang tahu dengan potensi-potensi pariwisata di Seruyan.

Selain itu, juga bisa menggunakan brosur dan dipasang di tempat-tempat yang merupakan akses keluar masuk masyarakat, baik itu dalam maupun luar daerah. “Seperti misalnya di bandara, itu bisa dipasang. Jadi saat orang datang, mereka bisa melihat tempat-tempat apa saja yang bisa mereka kunjungi saat di Seruyan. Dan satu hal yang pasti, kita punya potensi di sektor pariwisata,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif