Gerakan Pramuka Harus Menjadi Contoh Memerangi Peredaran Narkoba

IST/BERITA SAMPIT - Foto bersama usai melaksanakan apel peringatan hari pramuka ke 61 tahun 2022.

KUALA KURUN – Perwira Penghubung (Pabung) Gunung Mas, Mayor Inf Maksum Abadi berharap gerakan Pramuka menjadi contoh yang terbaik dalam rangka memerangi maraknya pengedaran Narkoba.

Dimana hal tersebut disampaikan oleh Perwira Penghubung ini saat menghadiri kegiatan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Cabang Gunung Mas, dalam rangka Apel peringatan hari pramuka ke 61 tahun 2022, yang dilaksanakan di Lapangan Kelurahan Tumbang Miri, Kecamatan Kahayan Hulu Utara (Kahut), Kamis 24 November 2022.

“Kami mengajak gerakan Pramuka untuk menjadi contoh yang terbaik dalam rangka memerangi maraknya pengedaran Narkoba, dan kita harus bisa memutuskan mata rantai penyebarannya di wilayah Kabupaten Gunung Mas,” terang Mayor Inf Maksum Abadi.

BACA JUGA:   Macan Gunung Mas Bukber Bersama Masyarakat

Lebih lanjut dikatakannya, dengan memperingati hari Pramuka ke 61 tersebut, dirinya yang mewakili Komandan Kodim 1016 Palangka Raya berharap dangan semangat gotong royong dan semangat membantu bisa menyiapkan generasi penerus.

Dengan harapan, pramuka sebagai gerakan sosial untuk membantu satu sama lain dan hari ini, ulang tahun Pramuka untuk mengingat perjalanan sejarah.

Dirinya juga mengucapkan terima kepada pramuka yang sudah membantu pemerintah dalam membangun karakter bangsa, “Selamat hari jadi Gerakan Pramuka yang ke-61, saya bangga dengan Pramuka,” tuturnya.

BACA JUGA:   Puluhan Masyarakat Gunung Mas Ikuti Operasi Katarak Gratis

Sementara itu Danramil 1016-08 Kahut, Letda Inf Adi Sulistyo selaku Pimpinan aparat kewilayahan dilingkungan Saka Wira Kartika tersebut menyampaikan harapan untuk ke depan pramuka-pramuka di jajaran harus memiliki kemampuan yang lebih agar berdaya guna untuk masyarakat.

“Saya berharap adik pramuka kita ini harus punya kelebihan dalam hal kemampuan dan pemberdayaan dirinya bagi lingkungan, oleh karenanya mereka harus selalu di bina, di latih dan di bekali kemampuannya,” tutup Letda Inf Adi Sulistyo. (Ale).