Masyarakat Diimbau Waspada DBD

AHMAD/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto.

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Seruyan agar bisa selalu waspada terhadap penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Mengingat saat ini di wilayah kita sudah memasuki musim hujan, kita harapkan agar masyarakat bisa waspada terhadap penyakit DBD,” kata Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto, Sabtu, 26 November 2022.

Ia mengatakan, untuk bisa mencegau dan waspada terhadap penyakit tersebut, tentunya juga harus ada kesadaran dari seluruh lapisan masyarakat itu sendiri tentang seberapa pentingnya lingkungan yang bersih.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Dengan demikian, kesadaran masyarakat terhadap pengelolaan lingkungan seperti memperhatikan dan membersihkan tempat serta mengubur barang berkas yang memungkinkan terjadinya genangan air, serta membersihkan tumpukan sampah demi mencegah terjadinya perkembangbiakkan nyamuk yang menyebabkan penyakit tersebut.

“Karena kita juga harus menyadari tentang pentingnya pengelolaan lingkungan, baik itu untuk pencegahan penyakit DBD, maupun penyakit lainnya serta demi kenyamanan kita sendiri,” ujarnya.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Selain itu, ia juga menghimbau kepada instansi terkait agar bisa melakukan dan meningkatkan sosialisasi terhadap langkah-langkah pencegahan penyakit DBD tersebut.

“Instansi terkait harus terus memberikan informasi serta edukasi kepada masyarakat, tentang bagaimana langkah-langkah yang mesti dilakukan untuk terhindar dari penyakit DBD serta peningkatan kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan,” ungkapnya.