Minta PBS Bantu Peningkatan Jalan Desa

AHMAD/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Seruyan Rudi Hartono.

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menghimbau kepada pihak Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang beroperasi di wilayah Kabupaten Seruyan bisa membantu dalam peningkatan infrastruktur jalan desa.

Anggota DPRD Seruyan Rudi Hartono mengatakan, pihak PBS yang beroperasi di suatu daerah tentunya memiliki kewajiban terhadap daerah tersebut yang sudah diatur oleh ketentuan yang berlaku, salah satunya terhadap kemajuan pembangunan.

Menurutnya, realisasi peningkatan infrastruktur jalan desa juga menjadi salah satu hal yang hendaknya diperhatikan oleh PBS, khususnya bagi desa-desa yang ada disekitar wilayah PBS tersebut.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Karena kewajiban PBS itukan sudah ada diatur dalam ketentuan yang berlaku, dimana mereka sudah ada acuan tersendirinya, sehingga memang kita harapkan mereka bisa memenuhi hal tersebut yang mana salah satunya peningkatan infrastruktur jalan desa,” katanya, Sabtu, 26 November 2022.

Menurutnya, selain program peningkatan infrastruktur, tentunya yang tidak kalah penting adalah program pemberdayaan masyarakat desa itu sendiri, sehingga dengan begitu mampu meningkatkan dan menggerakkan roda perekonomian masyarakat sekitar.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Sudah ada diatur terkait kewajiban PBS itu, baik di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, serta yang tidak kalah pentingnya adalah program pemberdayaan masyarakat, tinggal nanti bagaimana pihak desa dan PBS itu harus menjalin komunikasi yang baik sehingga dapat terlaksana dengan baik pula,” ungkapnya.