Atasi Kenaikan Bahan Pokok, Bupati Gumas Salurkan Bansos ke Masyarakat Manuhing Raya

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong saat membagikan bantuan sembako kepada masyarakat Kecamatan Manuhing Raya.

KUALA KURUN – Dalam menekan kenaikan harga bahan pokok atau terjadinya inflasi, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah membagikan paket sembako kepada masyarakat yang ada Kecamatan Manuhing Raya.

Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong menyebutkan, bantuan sosial yang diberikan ini, merupakan bentuk perhatian Pemerintah Pusat, melalui Dinas Sosial Kabupaten Gunung Mas, yang mana tidak lain untuk meringankan beban masyarakat yang diakibatkan melonjaknya kenaikan harga bahan bahan pokok kebutuhan sehari hari.

“Kenaikan harga barang dan bahan pokok ini dipicu juga dari kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM),”terang Jaya Samaya Monong belum lama ini.

BACA JUGA:   Perlu Keterlibatan Semua Elemen Dalam Wujudkan TPB-SDGs di Gunung Mas

Lebih lanjut dikatakannya, untuk mengurangi angka kenaikan harga bahan pokok atau terjadinya inflasi, pemerintah mengatasinya dengan menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kita bantu dengan memberikan langsung bantuan berupa bahan pokok kepada masyarakat yang kurang mampu, sehingga adanya keseimbangan pada kenaikan harga barang,” tuturnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Gunung Mas inipun berharap, apa yang sudah tersalurkan tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat khususnya bagi warga wilayah Kecamatan Manuhing Raya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gunung Mas, Jhonson Ahmad menyebutkan beberapa bantuan yang di berikan oleh pemerintah kepada masyarakat yang terdampak Kenaikan harga barang dan bahan pokok.

BACA JUGA:   Keberadaan Pos Kamling Menciptakan Situasi Kondusif Dilingkungan Masyarakat

Dijelaskannya, adapun bantuan yang diberikan terdiri dari, beras dan sebagainya kemudian bahan-bahan nutrisi antara lain seperti susu, biscuit dan lainnya, di samping itu ada juga obat obatan.

“Ya, bantuan tersebut langsung dikemas dalam satu paket oleh pemberinya dan itu langsung Dinas sosial terima agar disalurkan kepada warga yang membutuhkan,” ungkap Jhonson Ahmad .

“Dengan adanya bantuan ini, semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya, dan bisa mengurangi beban masyarakat untuk kebutuhan sehari hari,” tutupnya. (ale).