Wakil Bupati Gunung Mas Lakukan Safari Ramadan di Kecamatan Kahut

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing.

KUALA KURUN – Wakil Bupati Gunung Mas Efrisia L.P Umbing dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) melakukan safari Ramadan 1445 hijriah di Kecamatan Kahayan Hulu Utara (Kahut).

“Safari Ramadan yang kita laksanakan ini, merupakan agenda rutin Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dalam rangka pembinaan kemasyarakatan khususnya di bidang keagamaan,”ungkap Efrensia L.P Umbing, belum lama ini.

Disebutkannya, melalui kegiatan tersebut dapat mempererat tali silaturahmi, antara pemerintah dengan masyarakat Kabupaten Gunung Mas secara khusus di Kecamatan Kahayan Hulu Utara.

BACA JUGA:   Jam Kerja ASN Selama Bulan Ramadan: Catatan Penting untuk Dipatuhi

“Dengan kegiatan ini akan terjalin hubungan dan komunikasi langsung antara pemerintah daerah dengan masyarakat, sehingga dapat diperoleh informasi, saran dan masukan yang konstruktif bagi pembangunan daerah kedepannya,”bebernya.

“Kegiatan keagamaan seperti ini, merupakan salah satu pendukung keberhasilan pembangunan khususnya dalam mewujudkan smart Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Gunung Mas,”sambungnya.

Bulan Ramadan kata dia, merupakan bulan yang istimewa dan penuh kemuliaan, karena selain merupakan bulan yang penuh dengan ujian, Ramadan juga bulan yang penuh berkah dan ampunan.

BACA JUGA:   Cegah Inflasi, Pemkab Gunung Mas Buka Pasar Penyeimbang di Beberapa Tempat

“Kita berharap, aktivitas dan keteraturan ibadah pada bulan suci ramadan ini, bukan sekedar rutinitas ritual keagamaan yang biasa saja, tapi hendaknya kesempatan ini merupakan upaya kita untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha kuasa,”tutup Efrensia L.P Umbing. (Ale)