Jelang Nataru, Bulog Jamin Stok Beras di Kotim Aman

ILHAM/BERITA SAMPIT - Kepala Perum Bulog Cabang Sampit Rony Hadianto, saat meninjau penyaluran sembako di pasar murah, belum lama ini.

SAMPIT – Perum Bulog Cabang Sampit memastikan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) stok beras untuk Kabupaten Kotawaringin Timur, aman bahkan sangat mencukupi 3 hingga 4 bulan ke depan.

“Persiapan stok beras di gudang saat ini kurang lebih sebanyak 300 ton, dan kita sudah minta tambah ke Bulog Pusat disetujui 400 ton, tinggal menunggu pengiriman datang,” kata Kepala Perum Bulog Cabang Sampit Rony Hadianto, Kamis 8 Desember 2022.

Berkaitan dengan adanya kenaikan harga beras, Bulog Sampit telah melakukan pantauan dan memastikan harga beras masih dalam batas normal.

BACA JUGA:   Polisi Selidiki Penemuan Mayat Bayi Mengapung di Sungai Mentaya

“Kita selalu memantau perkembangan harga beras, jika terjadi gejolak harga yang tidak wajar, kami juga siap mengantisipasinya,” jelasnya

Ditambahkan Rony, penyerapan beras lokal juga menjadi program rutin dilakukan Bulog Sampit, seperti di Kecamatan Teluk Sampit dan juga di wilayah Pagatan.

Sementara itu, terkait dengan adanya penyaluran pasar murah dan juga pasar penyeimbang, Rony mengungkapkan tidak berpengaruh dengan stok beras.

“Kita sudah sisihkan untuk kebutuhan pasar murah dan pasar penyeimbang, stok tetap aman,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Pasutri Kendarai Sepeda Motor Hantam Belakang Truk hingga Patah Tulang

Terkait penyaluran pasar murah untuk Kabupaten total keseluruhan mencapai sekitar 65 ribu paket, yang disalurkan ke seluruh Kecamatan.

“Kalau Kecamatan yang jauh-jauh sudah, tinggal minggu depan kemungkinan akan disalurkan di Kecamatan dalam Kota, untuk jadwal semua tergantung Disperdagin,” katanya.

“Kemudian paket sembako dari Pemprov yang sudah tersalurkan sekitar 20 ribu lebih,” lanjut Rony.

Rony memastikan segala kebutuhan paket sembako untuk pasar murah sudah tersedia, kapan pun diminta Pihak Bulog Sampit siap menyalurkan. (ilm).