PUPR Kalteng Perbaiki Kerusakan Jembatan Jalan Penghubung Kotim-Seruyan

PUPR Kalteng melalui perusahaan jasa kontruksi sedang melakukan perbaikan jembatan penghubung Kotawaringin Timur-Seruyan yang mengalami kerusakan. ANTARA/HO-PUPR Kalteng.

PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalimantan Tengah Shalahuddin mengatakan bahwa kerusakan box culvert atau jembatan, yang menghubungkan Kabupaten Kotawaringin Timur dengan Seruyan, telah dan sedang dilakukan perbaikan.

“Perbaikan kerusakan itu merupakan bagian dari kegiatan peningkatan jalan Ujung Pandaran – Kuala Pembuang untuk tahun anggaran 2022-2023,” kata Shalahuddin di Palangka Raya, Sabtu 10 Desember 2022.

Menurut dia, begitu mendapat informasi terkait kerusakan itu, pihaknya langsung bergerak melakukan perbaikan. Jadi, sekarang ini sedang dalam perbaikan. Dalam waktu dekat akan segera selesai.

BACA JUGA:   Pemprov Gelar Rakor Optimalisasi Penyelenggaraan Pemerintah di Daerah untuk Menyinkronkan Program

“Kita harapkan perbaikan berjalan sesuai rencana, sehingga jalan rusak dapat dilewati masyarakat dengan nyaman,” katanya.

Sebelumnya, Anggota DPRD Kalimantan Tengah Ferry Khaidir melalui media sosialnya meminta kepada pemerintah provinsi, agar segera memperbaiki jalan penghubung Kotawaringin Timur-Seruyan, lebih tepatnya di sekitar wilayah Kalap. Sebab, berdasarkan informasi yang diterima dirinya, kondisi jalannya rusak parah dan mengganggu aktivitas masyarakat.

Dia mengatakan, badan jalan pada salah satu jembatan mengalami ambruk, sehingga membuat akses jalan menjadi sulit untuk dilalui. Jalan tersebut statusnya jalan provinsi, maka pemerintah provinsi diharapkan segera melakukan perbaikan.

BACA JUGA:   Beasiswa Gerbang Mentaya Tuai Kritik Keras dari Kalangan Mahasiswa

“Keberadaan jalan tersebut sangat penting bagi masyarakat Kotawaringin Timur maupun Seruyan. Jadi, kami minta diperbaiki agar masyarakat segera bisa melalui jalan tersebut,” kata Ferry yang merupakan wakil rakyat dari dapil II meliputi Kotawaringin Timur dan Seruyan.

Berdasarkan data yang diterima, perbaiki jalan penghubung Kotawaringin Timur-Seruyan dilakukan oleh PT Dwi Wahyu Perkasa, dan konsultan PT Cipta Bina Katuluhni. Perbaikan tersebut menggunakan anggaran tahun 2022-2023 APBD Provinsi.

(ANTARA)