Legislator Kota Palangka Raya Imbau Jaga Kesehatan Menjelang Nataru

HARDI/BERITA SAMPIT - Legislator Kota Palangka Raya Fraksi PAN Jumatni.

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kota Palangka Raya Fraksi PAN Jumatni mengimbau kepada masyarakat untuk selalu jaga kesehatan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Hal ini disampaikannya saat diwawancara oleh wartawan Berita Sampit di Kantor DPRD Kota Palangka Raya Kamis 8 Desember 2022 kemaren.

Ia menjelaskan, mobilitas masyarakat pada libur akhir tahun biasanya meningkat karena bertepatan dengan libur Natal dan Tahun Baru. Mengingat situasi yang belum bebas pandemi, masyarakat diimbau untuk tetap menjaga kesehatan.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

“Oleh karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat guna mencegah kenaikan kasus polio dan Covid-19 menjelang libur akhir tahun,” katanya.

Apalagi di musim sudah hujan seperti ini ada penyakit-penyakit lain yang sering sekali muncul, yang endemik di Indonesia sudah banyak jadi mari terapkan gaya hidup sehat.

“Pola hidup sehat bisa bermanfaat untuk melindungi diri dari Covid-19 dan penyakit lain, seperti influenza, tipes dan demam berdarah dengue (DBD). Pola hidup sehat yang dimaksud adalah dengan makan makanan bergizi, olahraga secara rutin, berjemur di bawah matahari pagi dan tidur yang cukup,” jelasnya.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

Di juga menambahkan, menjalankan protokol kesehatan dan tak melupakan vaksinasi. Semua itu merupakan persiapan yang penting untuk menyambut libur Natal dan Tahun Baru. (Hardi).