Pembangunan SD di Pendawa Masih Terkendala Lahan

IST/BERITA SAMPIT- Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kotim Susiawati.

SAMPIT – Usulan DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) untuk membangun sekolah dasar di kawasan Perumahan Pendawa Jalan Jendral Sudirman Km 4,5 Sampit, masih didiskusikan oleh pihak Dinas Pendidikan Kotim dengan Pemerintah.

“Tentunya kami apresiasi usulan DPRD dan sudah melakukan studi kelayakan dibangunnya sekolah baru di wilayah tersebut,” ucap Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Susiawati pada Kamis, 5 Januari 2022.

Susi menyampaikan bahwa sekolah siap saja dibangun namun terkendala lahannya belum siap dan harus dibeli sehingga perlu anggaran tambahan, hal tersebut yang masih dibahas bersama Pemerintah Kotim.

BACA JUGA:   Laporan PT SCC di Polres Kotim kepada Ketua Koperasi Dianggap Cacat Hukum

“Masih akan dirapatkan pada bulan Januari ini juga, karena tanahnya harus dibeli dahulu sehingga harus berkordinasi dengan pemerintah Kotim bagaimana tindak lanjutnya,” katanya.

Dirinya mengaku sekolah dasar yang ada dikawasan sekitar Pendawa yaitu di Perumahan Sawit Raya memang overload dan hasil studi kelayakan sangat perlu dibangun sekolah baru karena jumlah penduduk terus bertambah.

BACA JUGA:   Berbagi di Bulan Ramadhan, HIMPAUDI Kotim Salurkan Bantuan Untuk Anak Yatim dan Lansia

“Karena anggota DPRD yang bersangkutan mengatakan menghibahkan tanahnya sebagian. Namun tanah tersebut tak memadai untuk dibangun sekolah karena kurang dari 1 hektare, setidaknya membangun sekolah perlu 1 hektare,” ujarnya.

Seperti diketahui bahwa masyarakat melalui DPRD Kotim menyampaikan aspirasi mereka untuk segera dibangun sekolah dasar di kawasan perumahan Pendawa, karena sekolah yang dekat yaitu SDN 7 Ketapang di Perumahan Sawit Raya sudah over kapasitas, sekolah lain jaraknya cukup jauh. (Nardi).