Tiga Persen APBD Kota Palangka Raya Dialokasikan untuk Tekan Laju Inflasi

IST/BERITASAMPIT - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, HM. Khemal Nasery.

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya HM. Khemal Nasery mengatakan pemerintah setempat telah menganggarkan tiga persen dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk menekan laju inflasi.

”Alokasi 3 persen yang berasal dari APBD, sebagai menopang kegiatan seperti operasi pasar murah, memberikan bantuan sosial  termasuk pada UMKM, serta menciptakan lapangan kerja, dan memberikan subsidi sektor transportasi angkutan umum di daerah,”jelas legislator yang membidangi perekonomian dan pembangunan ini, Kamis 5 Januari 2023.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

Khemal  menjelaskan, bahwa dalam pelaksanaannya tentu perlu adanya evaluasi terkait pencapaian realisasi di tahun 2023 ini,  serta arah kebijakan pemerintah dalam menentukan prioritas penggunaan anggaran.

”Selanjutnya dengan memperdayakan masyarakat, guna menguatkan para pelaku usaha UMKM, maupun program lainnya secara langsung maupun tidak langsung, termasuk operasi pasar murah juga, yang dalam upaya kita menekan inflasi ini supaya tidak mengalami kenaikan lagi,” terang politisi Fraksi Golkar ini.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

(rahul)