Dewan Kalteng Dorong Pemda Kembangkan Potensi Pertanian

IST/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi II DPRD Kalteng Natalia

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi II DPRD Kalteng Natalia mendorong agar pemerintah daerah (pemda) seperti provinsi, kabupaten dan kota mengembangkan potensi sektor pertanian tahun 2023.

Ia berharap tahun 2023 tata cara dan strategi pengembangan terpadu sektor pertanian dalam arti luas perlu di tingkatkan. Selain itu, pengembangan potensi sektor pertanian kedepan perlu terus digiatkan semaksimal mungkin, agar Kalteng bisa berdaulat pangan.

BACA JUGA:   DPRD Kalteng Bahas Empat Raperda Inisiatif

“Pertanian terpadu tentu bisa juga dilakukan di Kalteng, karena itu kedepan diharapkan hal ini mulai di coba, sehingga pada tahun-tahun berikutnya bisa dievaliasi keberhasilan atau kegagalannya,” ucapnya melalui rilis yang diterima pada Jumat 6 Januari 2023.

Ia menjelaskan, Kalteng merupakan salah yang diharapkan pemerintah pusat menjadi salah satu penyangga kebutuhan pangan, bagi masyarakat Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kaltim.

BACA JUGA:   Sektor Kesejahteraan Rakyat Harus Terus Diperhatikan

“Potensi pertanian yang ada harus terus di gali dengan maksimal. Peluang Kalteng sebagai salah satu penyangga atau pemasok kebutuhan sandangan dan pangan bagi IKN nanti harus bisa di manfaatkan dengan baik,” tandasnya. (Hardi)