Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya: HPN Momen Peningkatan Peran Jurnalis

RAHUL/BERITASAMPIT - Wakil Ketua I (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf saat ditemui awak media.

PALANGKA RAYA – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf mengatakan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 harus menjadi momentum peningkatan peran jurnalisme di tanah air, khususnya di Kota Palangka Raya.

“Pers harus memperhatikan kualitas informasi yang disajikan kepada seluruh khalayak. HPN sudah pasti menjadi momen bagi pers untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas,” ucapnya, Kamis 9 Februari 2022.

Dengan semakin meluasnya pasar informasi yang hadir di tengah publik, persaingan tersebut kata Wahid, harus dijawab dengan berlomba menyajikan informasi yang valid, aktual dan seimbang.

“Tentu dengan semangat yang dibawa pada peringatan HPN pada tahun ini, adalah bagaimana peran pers untuk membawa Indonesia lebih maju,” ungkapnya

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

Legislator muda Partai Golkar ini menegaskan fungsi pers di era demokrasi ini sangat penting dan vital, kenapa lanjut Wahid, karena Pers, menjadi media untuk menggambarkan dinamika publik baik terkait perkembangan pembangunan maupun perkembangan peradaban masyarakat.

”Pentingnya fungsi tersebut harus diimbangi dengan penyajian hasil jurnalistik yang berkualitas sehingga bisa menjaga kepercayaan publik,” ujarnya.

Dirinya juga sangat mengapresiasi rekan-rekan pers di Palangka Raya, sudah sangat bagus dalam menyajikan data sehingga mudah dibaca.

”Mayoritas pers kita sudah terdaftar dan terverifikasi di Dewan Pers Nasional, sehingga mampu menjadi sumber informasi yang kredibel,” katanya

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

“Saya menilai pers mempunyai peran strategis, untuk membawa kita dalam dinamika pembangunan yang konstruktif dan berorientasi pada pembangunan manusia seutuhnya. Peran strategis ini pers ini harus kita jaga bersama,” tambah Wahid.

Politisi muda Palangka Raya ini juga berharap agar di masa yang akan datang pers di Kota Palangka Raya semakin maju, semakin baik dan bisa saling berkerjasama.

”Kita harus meningkatkan sinergitas bersama Pemerintah Kota Palangka Raya dan DPRD Kota Palangka Raya, lebih terpenting mampu memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

(rahul)